6 Olahraga tepat sesuai gaun pengantin pilihan

Duniamu.id – Semua pengantin wanita pasti ingin tampak cantik dan sempurna mengenakan gaun pengantin di hari bahagia mereka. Untuk bisa memiliki tubuh yang sempurna dalam balutan gaun pengantin, Anda perlu kerja keras. Salah satunya dengan melakukan olahraga. Tak hanya membuat sehat, olahraga juga dapat meningkatkan percaya diri.

Setiap gaun pengantin memiliki impresi dan menonjolkan bagian tubuh yang berbeda-beda. Oleh karena itu, jenis olahraganya pun juga berbeda-beda. Berikut beberapa ide olahraga yang bisa disesuaikan dengan model gaun pengantin yang Anda pilih.

Ball gown


Ilustrasi gaun pengantin Tbdress.com

Area yang difokuskan: perut dan lingkar pinggang.

Olahraga: Gaun klasik ini menonjolkan lingkar pinggang yang kecil, jadi Anda perlu memilih olahraga yang bisa membantu membentuk tubuh menjadi seperti bentuk jam pasir.

Dapatkan lekukan tubuh idaman dengan rutin melakukan olahraga perut dan plank. Anda juga bisa modifikasi latihan dengan melakukan sit-up di atas bola keseimbangan.

A-line dan tanpa lengan


Ilustrasi gaun pengantin Fashionoon.com

Area yang difokuskan: tangan yang kencang dan bagian core.

Olahraga: Postur tubuh yang baik diharuskan untuk model gaun ini. Melakukan pilates dan yoga akan bantu menjaga keindahan postur tubuh Anda. Jika tidak suka olahraga peregangan, berenang bisa memberikan manfaat yang sama.

Mermaid shape


Ilustrasi gaun pengantin ElasDress

Area yang Olahraga difokuskan: Pinggul, paha dan bokong.

Olahraga: Carilah olahraga yang bisa bantu mengencangkan bagian torso secara intensif, seperti squat, side plank, step-up, dan lunges. Jangan lupa untuk mengencangkan bagian kaki dan bokong dengan melakukan latihan yang terinspirasi gerakan balet, misal plie.

Sheath


Ilustrasi gaun pengantin Pinterest

Area yang difokuskan: tubuh bagian atas dan bawah.

Olahraga: Olahraga paling intensif sangat diperlukan untuk membentuk tubuh agar dapat tampak menawan dalam balutan gaun model sheath yang mengikuti lekuk tubuh. Lakukanlah latihan kardio lengkap yang meliputi squat, jumping jack, plank, sit-up, push-up, dan latihan kardio lain.

Strapless


Ilustrasi gaun pengantin Dressed Up Girl

Area yang difokuskan: Bahu dan tubuh bagian atas.

Olahraga: Lakukan latihan yang tujuan utamanya membentuk tubuh menjadi ramping. Kombinasikan latihan rutin Anda dengan gerakan plank. Latih juga bagian lengan atas agar bahu indah Anda dapat tampil sempurna.

Gaun Pendek


Ilustrasi gaun pengantin MODwedding

Area yang difokuskan: pinggul, paha, dan bokong.

Olahraga: Buat para tamu takjub dengan memperlihatkan kaki indah Anda di hari pernikahan. Dapatkan itu dengan melakukan latihan yang fokus pada pengencangan daerah kaki dan betis.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*