‘El Clasico seperti Bikin Dunia Sepakbola Berhenti Sesaat’

Duniamu.id – El Clasico meramaikan jornada 14 La Liga akhir pekan ini. Ingar-bingar kehadirannya disebut bukan cuma terasa di Spanyol melainkan juga dunia.

Hal itu merupakan penilaian dari Karim Benzema, penyerang Real Madrid yang bersama timnya akan bertamu ke Camp Nou markas Barcelona sang seteru abadi, Sabtu (3/12/2016) besok.

El Real menghadapi laga nanti sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan enam angka atas El Barca yang untuk sementara menempati peringkat dua. Tapi Benzema menegaskan urusan peringkat tak jadi hitungan di partai semegah El Clasico.

“Ini akan menjadi sebuah partai yang amat berat melawan sebuah tim hebat. Jadi seperti biasanya, kami tahu ada pertandingan berat yang menunggu. Akan ada banyak tekanan, (tapi) kami semua sudah siap menghadapinya. Untuk alasan itulah menjalani laga nanti sebagai pemuncak klasemen tidak akan membuat ada perbedaan,” kata Benzema di RealMadrid.com.

“Kami harus menghadapi tekanan. Dalam setiap pertandingan, bahkan saat Anda bermain melawan tim posisi paling rendah sekalipun, selalu ada tekanan. Yang terpenting adalah pertandingannya sendiri. Orang-orang mengatakan bahwa ini merupakan laga bergengsi karena Barcelona-Real Madrid adalah El Clasico.

“Jujur saja, (El Clasico) ini selalu spesial. Ini merupakan pertandingan yang dinantikan, ketika Real Madrid menghadapi Barcelona dunia sepakbola berhenti sesaat dan semua orang membicarakan laga ini, jadi setiap edisinya berbeda dan seperti yang pertama buat Anda walaupun faktanya ada banyak pertemuan ini sebenarnya tidak terlalu berbeda,” tuturnya.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*