Donald Trump Jadi Presiden, Kekayaan Mark Zuckerberg Terancam

Duniamu.id – Terpilihnya presiden Amerika Serikat Donald Trump sempat mengundang rasa cemas bagi para orang-orang besar di Silicon Valley. Banyak yang meragukan Trump karena dirinya tidak mempunyai visi yang jelas pada sektor informasi dan teknologi. Apalagi Trump juga bakal memboikot seluruh produk Apple karena tidak mau membantu FIB dalam kasus penembakan massal di┬áSan Bernardino.

Namun tak hanya itu saja, ternyata kemenangan Donald Trump juga membawa ancaman bagi pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Seperti yang dilansir dari Forbes, kekayaan Zuckerberg menurun drastis hingga 3,7 miliar USD atau sekitar 50 triliun Rupiah. Hal tersebut pun terjadi sejak 8 November lalu, saat pemilihan presiden Amerika Serikat berlangsung.

Dari pengamatan Forbes, angka tersebut didapat dari penurunan harga saham Facebook yang mencapai hingga 7%. Namun hal tersebut nampaknya tak membuat pemuda yang drop out dari Universitas Harvard ini langsung miskin mendadak. Dirinya masih memiliki kekayaan sekitar 49 miliar USD atau berkisar 662 triliun Rupiah, yang menjadikannya termasuk dalam 10 orang terkaya di dunia.

Faktor penurunan saham Facebook sendiri disinyalir berasal dari banyaknya informasi palsu (hoax) yang beredar melalui Facebook. Zuckerberg sendiri pernah mengatakan bahwa masalah ini merupakan masalah yang sangat kompleks karena peredarannya tidak hanya di Amerika Serikat saja, namun di seluruh dunia termasuk di negara tercinta kita, Indonesia.

Tapi ternyata tak hanya bos Facebook saja yang mengalami hal tersebut, saham raksasa teknologi seperti Google dan Amazon pun juga mengalami hal serupa, yang mana saham dari kedua perusahaan tersebut mengalami penurunan pada pertengahan Oktober lalu.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*