Perhatikan 5 Hal Ini Jika Memakai Softlens

cek mata

Duniamu.id – Jika mata kamu tidak bekerja dengan baik, maka ada dua hal yang bisa digunakan agar mata kamu bisa bekerja dengan normal. Yaitu kacamata dan juga softlens. Kedua hal ini bisa menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan dari kamu sendiri.

Selain untuk membantu pengelihatan, kini softlens juga digunakan sebagai penunjang penampilan. Tapi, jika kamu memilih softlens, perhatikan juga bagaimana cara menggunakannya dan juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Karena bisa-bisa mata kamu akan infeksi dan ada hal-hal buruk lainya yang terjadi pada mata kamu Famous People.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan softlens. Berikut ini 5 hal yang harus diperhatikan jika memakai softlens menurut blog Tokopedia.

1. Cek kondisi mata

Hal pertama yang harus dilakukan adalah cek kondisi mata kamu. Tidak semua orang bisa memakai softlens, karena ada sebagian orang yang alergi terhadap bahan yang terkandung di dalam softlens.

2. Kualitas softlens

Jika sudah dicek dan ternyata mata kamu bisa menggunakan softlens, hal berikutnya adalah membeli softlens yang berkualitas. Jangan pernah tergiur dengan softlens dengan harga murah, harus dicek terlebih dahulu bagaimana review produk tersebut.

3. Waktu Pemakaian

Ketika menggunakan softlens jangan sampai lebih dari 8 jam, karena akan membuat bakteri di mata menjadi berkembang. Jika sudah tidak nyaman dengan softlens, lebih baik segera kamu lepas. Perhatikan juga batas kadaluarsa dari softlens yang kamu beli, biasanya 6-12 bulan.

4. Kebersihan

Ketika memasang dan juga mencopot softlens, perhatikan kebrsihan tangan kamu. Cuci tangan terlebih dahulu, takut ada bakteri yang menepel di tangan dan bersarang di mata nantinya. Setelah dilepas, jangan lupa untuk merendam dengan air khusus softlens yang bersih.

5. Lepaskan softlens saat tidur dan berenang

Softlens bisa jadi sarang kuman dan virus yang berbahaya bagi bola mata. Jadi, kamu jangan sampai lupa untuk melepas softlens sebelum tidur dan berenang. Air pada kolam renang mengandung zat-zat kimia yang berbahaya untuk mata. Bisa menyebabkan iritasi, infeksi, bahkan kebutaan.

Jadi itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kamu mau menggunakan soflens. Karena jika kamu tidak memperhatikan hal-hal tersebut bisa sangat berbahaya untuk kesehatan mata kamu.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*