Para Perancang Busana AS Tolak Buatkan Gaun untuk Istri Donald Trump

Duniamu.id – Penolakan terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 ternyata juga berpengaruh pada industri mode dunia.

Sejumlah perancang busana popular dari Amerika Serikat memberikan sikap bahwa mereka tidak akan membiarkan Melania Trump, istri Donald Trump dan calon Ibu Negara AS, mengenakan gaun rancangan karya mereka.

Para perancang busana yang memiliki sikap tersebut adalah Joseph Altuzzara, Tom Ford, Marc Jacobs, Phillip Lim, Derek Lam, dan lain-lain.

Masing-masing perancang busana ini memiliki alasan personal untuk memilih tidak memberikan atau merancang sebuah koleksi khusus untuk Melania.

“Beberapa tahun lalu, Melania Trump sempat meminta agar aku merancang gaun khusus untuknya. Aku menolak. Sebab, dia (Melania) bukanlah sosok wanita yang mewakili citra rancanganku,” jelas Tom Ford.

“Aku sama sekali tidak memiliki minat atau apapun untuk merancang busana untuk Melania Trump. Aku lebih baik mengalokasikan energiku untuk membantu pihak dan orang-orang yang disakiti oleh Trump dan para pendukungnya,” Marc Jacobs.

“Aku sempat mengekspresikan kekecewaanku terhadap hasil pemilihan presiden kemarin. Lalu, banyak orang menegurku agar tidak mengucapkan hal-hal seperti itu. Aku merasa sangat berat untuk membuatkan gaun untuk calon ibu negara. Aku lebih baik berkonsentrasi pada hal-hal lain,” ungkap Derek Lam.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*