3 Hal Ini Bisa Percepat Promosi Anda di Kantor

Duniamu.id – Menyelesaikan tugas yang diberikan di kantor memang sudah menjadi tugas Anda sebagai karyawan. Namun, untuk mendapatkan promosi, Anda harus mencoba beberapa hal di bawah ini:

Minta pendapat atasan tentang pekerjaan Anda

Mungkin Anda sudah mengerjakan tugas dan pekerjaan dengan baik, tetapi tidak ada salahnya meminta pendapat atasan mengenai hasil yang sudah dikerjakan. Coba rundingkan dengan atasan, cara apa yang sebaiknya dilakukan untuk meningkatkan kinerja Anda.

Bruce Tulgan, seorang pendiri RainmakerThinking dan juga penulis buku It’s Okay to Manage Your Boss, mengatakan, dengan melakukan hal ini, Anda menempatkan diri agar atasan percaya untuk mendelegasikan tanggung jawabnya kepada Anda.

Menjadi orang yang dapat memberikan solusi

Beberapa masalah di kantor kadang merupakan pengulangan dari masalah yang sudah pernah terjadi sebelumnya. Kalau Anda memiliki solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, cobalah menyumbangkannya.

Kebanyakan masalah biasanya memiliki kemiripan dengan masalah yang sudah pernah ada sebelumnya. Anda bisa belajar dari masalah lampau dengan menganalisa solusi apa yang berhasil dan yang tidak.

Lebih aktif dalam rapat

Kalau Anda diundang atasan dalam sebuah rapat, pastinya atasan ingin agar Anda dapat berkontribusi di dalam rapat itu. Jadi, jangan malu dan segan untuk memberikan saran atau masukan.

Hayes Drumwright, seorang CEO dari POPin dan penulis buku Management vs. Employees, mengatakan, untuk menjadi seorang pemimpin, Anda diharuskan bisa mengungkapkan pendapat agar semua orang bisa belajar.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*