Makanan Peningkat Kekebalan Tubuh Anak

Duniamu.id – Orang tua harus lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan tubuh anak dalam memasuki musim penghujan. Agar daya tahan tubuh anak tetap terjaga, penting untuk memberikan makanan yang tepat.

Makanan yang tepat dan dilengkapi dengan waktu tidur yang baik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Kekebalan tubuh anak yang baik akan membantu melawan berbagai penyakit yang disebabkan bakteri, virus dan jamur.

Selain buah dan sayur, berikut makanan yang tepat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, seperti dilansir laman Boldsky:

#Telur
Telur mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

#Salmon
Salmon mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak-anak. Ikan Salmon kaya akan asam lemak omega-3 dalam otak yang membantu perkembangan anak dan meningkatkan kekuatan.

#Kacang
Mengkonsumsi segenggam kacang dan buah-buahan kering setiap hari dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan kognitif anak.

#Tiram
Kandungan zinc pada tiram bantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, membangun protein, berfungsi bagi sel, dan membantu dalam perbaikan DNA juga. Tepat dikonsumsi anak di masa pertumbuhan.

#Bayam
Bayam adalah sumber terkaya asam folat dan seng. Penting bagi anak untuk mengkonsumsi sayuran berwarna-warni, demi membangun kekebalan mereka. Bayam kaya antioksidan yang dapat membantu melawan infeksi.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*