Pelatih Thailand Ungkap Kondisi Terbaru Striker Andalannya

Duniamu.id – Pelatih tim nasional (timnas) Thailand, Kiatisak Senamuang menyampaikan kabar terbaru tentang kondisi Teerasil Dangda jelang pertandingan melawan Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu malam (14/12/2016). Menurut Teerasil, selama melakukan latihan peregangan otot mesin gol mereka, sudah tidak mengalami masalah.

Kabar ini tentu menjadi bahan pertimbangan bagi skuat Indonesia yang diasuh Alfred Riedl. Sebab Teerasil adalah top skor Piala AFF 2016 di mana pemain bernomor punggung 10 itu sudah mengoleksi enam gol.

Situasi ini mirip yang dialami Indonesia jelang leg kedua melawan Vietnam. Media Vietnam, sempat dibuat heboh lantaran Boaz Solossa merintih kesakitan dan sempat mendapat perawatan dari tim medis setelah bahunya mengalami cedera. Namun apa yang terjadi, Boaz malah tampil melawan Vietnam dan membawa Indonesia ke final dan menjadi kreator bagi terciptanya gol pertama Indonesi di leg 2.

“Kami menghabiskan waktu mengatur taktik kami untuk pertandingan melawan Indonesia. Kami memiliki dua pemain yang cedera, Teerasil dan bek Prathum Chuthong sudah memulai latihan,” ungkap Kiatisuk seperti dikutip Bangkok Post, Selasa (13/12/2016).

“Namun Tanaboon Kesarat masih belum sepenuhnya fit, dan dia hanya melakukan beberapa latihan ringan di pinggir lapangan,” tambah pelatih yang akrab disapa Zico tersebut.

Tanaboon Kesarat diketahui mengalami cedera pergelangan kaki, dan Kiatisuk masih menunggu hasil pemeriksaan pemainnya tersebut di salah satu rumah sakit di Indonesia. Hal ini untuk mengetahui apakah gelandang bertahannya itu bisa tampil atau tidak.

“Saya harus menunggu hasil check up di Indonesia, untuk mengetahui apakah saya bisa bermain atau tidak,” beber Tanaboon Kesarat.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*