Final Piala AFF, Suporter Mulai Merapat ke Stadion Pakansari

Duniamu.id – Puluhan pendukung tim nasional Indonesia sudah berada di Stadion Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak pukul 07.00 WIB untuk menyaksikan laga final AFF Suzuki Cup 2016 antara tim nasional Indonesia melawan Thailand.

“Kami ke sini untuk dukung Tim Garuda, yakin mereka pasti berjuang yang terbaik untuk negara,” kata Wini Yunita (20 tahun), pendukung asal Cibubur, di Stadion Pakansari Cibinong, Rabu.

Karyawan salah satu perusahaan elektronik di Bogor itu beserta satu kawannya, Halida (22 tahun) yang bekerja di satu perusahaan meski tidak terlalu suka olah raga sepak bola segera meluncur ke Pakansari setelah pulang kerja sehabis jam kerja malam hingga pagi.

Menurut dia, kedatangan pendukung bukan semata karena sepak bola tapi karena nasionalisme yang harus ditunjukkan masyarakat Indonesia.

Sekitar pukul 6.30 WIB Yunita dan Halida bergegas mendatangi pintu utama stadion kebanggaan warga Bogor tersebut untuk menunggu tiket yang sudah dibelikan temannya.

Ia mengaku tidak kuat berdesakan membeli tiket pada Selasa (13/12) di Komando Distrik Militer (Kodim) 0621, Cibinong, sehingga lebih memilih memesan tiket pada teman yang berhasil mengakses tempat penjualan dan datang pagi hari untuk mengambilnya.

Sementara itu, mobil media massa dan puluhan aparat TNI sudah berjaga memantau suasana pendukung setia timnas Indonesia yang sudah memakai pernak-perik atribut sepak bola khas tim garuda.

Patroli Kepolisian Resor Bogor terus mengitari area stadion hingga ke jalan akses Pemda Bogor. Ditambah Satuan Polisi Pamong Praja Bogor yang juga berkeliling memantau ketertiban masyarakat dan para pedagang.

Hal tersebut tidak menggoyahkan semangat kemeriahan para pendukung dan masyarakat lainnya dalam mencari momentum agar bisa menonton final AFF Suzuki Cup 2016 antara timnas Indonesia vs timnas Thailand.

Sampai saat ini, sedikit demi sedikit puluhan pendukung mulai bertambah meski jadwal resmi pengawalan polisi akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB.

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan mulai saat pengawalan tersebut hingga sekitar pukul 23.00 WIB.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*