Jailbreak iOS 10 Bakal Hadir Dalam Waktu Dekat?

Bagi sebagian pengguna perangkat iPhone, salah satu fitur yang diunggulkan adalah sistem keamanannya yang cukup sulit ditembus. Namun ada juga yang ingin perangkat iPhone tersebut dapat dikustomisasi dengan bebas (termasuk penulis), dengan cara melakukan Jailbreak.

Versi terakhir sistem operasi untuk perangkat smartphone, tablet dan iPod yang dapat di Jailbreak adalah iOS 9.3.3. Nah setelah cukup lama bersabar, akhirnya ada kabar gembira bagi para pengguna iOS 10. Dilansir dari Wccftech, kabarnya jailbreak untuk perangkat dengan iOS 10 bakal hadir dalam waktu dekat.

Akun Twitter dengan nama qwertyoruiop pun menyebutkan bahwa dirinya bakal merilis program untuk dapat melakukan Jailbreak pada iOS 10.1.1. Hal ini bermula dari exploit yang terdapat pada halaman Chromium.org. Pada situs tersebut dijelaskan bahwa exploit yang ditemukan ini dapat mengakses sistem pada perangkat iPad mini 2 dan iPod Touch.

Hingga kini exploit tersebut sedang dipelajari oleh para pembuat program jailbreak, agar dapat dipasangkan pada perangkat iPhone, iPad dan iPod, dengan menggunakan program tambahan. Pangu selaku yang merilis program jailbreak untuk iOS 9 sendiri juga belum memberikan kabar apapun.

Namun perlu dicatat, apabila perangkat Anda berada pada iOS terbaru 10.2, maka disarankan untuk melakukan downgrade ke iOS 10.1.1 sekarang juga. Karena seperti tradisi Apple, tidak lama setelah merilis iOS versi terbaru, penggunaan iOS versi sebelumnya tidak akan didukung oleh Apple lagi. Tak ketinggalan juga untuk melakukan backup pada data-data di perangkat Anda.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*