LG Gandeng Apple, Google, dan Microsoft Untuk Kembangkan Layar Fleksibel

Duniamu.id – Selama ini kabar mengenai perusahaan yang mengembangkan smartphone dengan kemampuan layar dapat dilipat masih identik dengan Samsung yang memang selama ini diketahui tengah mengembangkan teknologi tersebut. Namun tampaknya Samsung tidak sendiri, karena rivalnya dari negara yang sama, yakni LG juga mengembangkan layar yang dapat dilipat.

Ya, selama ini LG menggarap panel layar OLED miliknya sendiri, dimana beberapa perusaan besar turut bergabung dalam pengembangan layar milik LG. Sebuah laporan dari Korea Selatan menyatakan bahwa anak perusahaan LG yang bertugas di sektor display telah menjalin kerjasama dengan Apple, Google, dan Microsoft untuk membuat panel layar yang dapat dilipat. Bahkan divisi smartphone LG juga bergabung di dalamnya.

Ini bukan pertama kalinya LG dilaporkan tengah menggarap panel layar yang dapat dilipat. Bahkan ini sudah satu tahun lebih sejak perusahaan menunjukkan unit prototipe layar yang dapat dilipat, dengan kata lain perusahaan tidak akan lama lagi menyelesaikan proyek tersebut.

Namun, analis berspekulasi bahwa Samsung mungkin memiliki lebih banyak pengalaman ketika bicara soal kemampuan memproduksi massal layar fleksibel dan dengan demikian masih berada di depan LG.

Sayangnya, laporan tersebut tidak mengatakan banyak hal mengenai produk apa yang bisa diharapkan oleh konsumen dengan panel fleksibel tersebut. Namun hal tersebut berindikasi besar bakal diusung pada iPhone selanjutnya di tahun 2017 yang dikabarkan mengusung panel OLED fleksibel. Dalam hal ini, fleksibel juga bisa berarti ‘melengkung’, dan tidak benar-benar bisa dilipat.

Laporan tersebut juga tidak mengatakan jika Samsung berkemungkinan besar yang akan memasok komponen layar kepada Apple. Dengan demikian, hanya masalah waktu hingga para raksasa teknologi tersebut mengungkapkan rencana mereka secara resmi.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*