Ahok, Novel FPI, dan Fitsa Hats

Duniamu.id – Suasana panas dari massa dua kubu pro dan anti-Ahok di luar Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan saat digelarnya sidang keempat dugaan penistaan agama, ternyata berbanding terbalik dengan yang terjadi di ruang sidang.

Alih-alih berlangsung panas, sidang yang menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu ternyata banyak menyimpan cerita yang mengundang senyum. Salah satunya tentang Fitsa Hats yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Cerita ini bermula dari penuturan Ahok sesaat usai persidangan pada Selasa 3 Januari 2017. Ahok mengaku merasa janggal karena salah satu saksi, yaitu Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyebut nama waralaba asal Amerika Serikat yang pertama kali didirikan di Kansas, AS tahun 1958 itu dengan nama yang aneh dalam Berita Acara Pemeriksaan atau BAP-nya.

“Ada saksi yang malu kerja di Pizza Hut tapi sengaja diubah jadi Fitsa Hats. Saya sampai ketawa, padahal semua mesti tanda tangan. Dia bilangnya enggak memperhatikan,” ujar Ahok di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Selasa malam.

Menurut Ahok, saksi atas nama Novel Bamukmin ini malu mengakui pernah bekerja di perusahaan Amerika. “Saya pikir dia malu tidak boleh dipimpin oleh yang tidak seiman. Pizza Hut kan punya Amerika. Dia tulis Fitsa Hats,” kata Ahok.

Novel tak menampik dan mengakui dirinya memang pernah bekerja di restoran Pizza Hut. “Iya, 24 tahun yang lalu,” jawab Novel singkat dan tak membahas soal izi BAP yang ganjil tersebut.

Yang jelas, soal Fitsa Hats ini langsung menjadi viral di media sosial dan merajai trending topic di Twitter. Tak sedikit pula yang kemudian membuat meme lucu menyindir keberadaan serta lokasi restoran Fitsa Hats.

“Malem-malem gini enak nih makan Fitsa Hats,” kicau akun @gtafrihi

“Mau makan enak tapi gak bikin jadi kapir? Coba ke Fitsa Hats,” kicau akun @kinugh

“Mau cari kerja ditempat HALAL? Nglamar aja ke Resto “FITSA HATS”. Aman dan dijamin halal 100%….,” kicau @mastonie

Bahkan, ada netizen yang mengatakan kalau kicauan soal Fitsa Hats merupakan kado paling lucu di awal tahun 2017.

Hingga berita ini ditulis, tagar #fitsahats masih bertengger di urutan ke-3 trending topic di Twitter.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*