Karimunjawa, Terlalu Manis Jika Dilewatkan Begitu Saja

Duniamu.id – Karimunjawa memiliki beberapa julukan seperti Pulau Liburan, The Paradise of Java, atau Caribbaen van Java. Dari beberapa julukan yang diberikan rasanya tidak diragukan lagi keindahan pulau ini.

Pulau ini terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah memiliki luas daratan sekitar 1.500 hektar dan luas perairan sekitar 110.000 hektar dengan total pulau sebanyak 27 dengan 5 pulau yang berpenghuni.

Karimunjawa adalah surga keindahan bawah laut yang memiliki hampir 400 spesies fauna laut, 242 ekor jenis ikan hias, dan 90 jenis karang laut.

Bagi Anda yang tidak bisa berenang tidak perlu cemas karena bukan hanya keindahan bawah laut yang disuguhkan, berikut beberapa keindahan lain yang patut Anda kunjungi ketika berada di Karimunjawa:

1. Hutan Mangrove

Berada di kawasan pesisir Pulau Kemujan terdapat jalur beralaskan kayu dengan panjang sekitar 2 kilometer yang biasa digunakan untuk menikmati keindahan mangrove.

2. Pantai Tanjung Gelam

Rasanya tidak lengkap jika ke pantai tidak melihat keindahan sunset maka disini salah satu spot terbaik menikmati sunset bersama orang terkasih.

3. Bukit Love

Berada di dusun Jatikerep, Desa Karimunjawa disini terdapat tugu bertuliskan “LOVE” yang digunakan sebagai tempat favorit untuk berfoto jika berkunjung kesini.

4. Alun-Alun Karimunjawa

Tidak hanya mata yang ingin dimanjakan namun juga lidah yang ingin dimanjakan dengan lezatnya kuliner seafood yang terdapat disini.

5. Pantai Barakuda

Pantai cantik dengan pemandangan pulau-pulau dari kejauhan juga memiliki keunikan berupa batu-batu hitam yang menambah keindahan pantai berpasir putih ini.

6. Pantai Nirwana

Pantai terpanjang di Karimunjawa yang berada di sisi sebelah timur dengan air laut yang jernih dan tenang, tidak lupa pasir putih yang menjadi khas Karimunjawa dan terdapatjuga pohon-pohon kelapa yang tumbuh di bibir pantai dan menjadi keunikan pantai ini.

Banyak keindahan di Karimunjawa yang tidak dapat terlukis hanya dari kata-kata. Selamat berlibur guys karena Karimunjawa terlalu manis jika hanya dilewatkan dengan berdiam diri di rumah  ketika liburan.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*