Ronaldo Dikritik Habis-habisan, Ini Pembelaan Zidane

Duniamu.id – Real Madrid secara mengejutkan dikalahkan Celta Vigo di ajang Copa del Rey. Kekalahan ini sontak mengundang kritikan dari suporter Los Blancos.

Tak hanya tim, bintang Madrid Cristiano Ronaldo juga menjadi sorotan para penggemarnya. Pasalnya, bukan hanya gagal mencetak gol, pemain asal Portugal itu dinilai tampil bukan dalam performa terbaiknya.

Menanggapi situasi ini, pelatih Madrid Zinedine Zidane membela pemain kesayangannya itu. Menurut pelatih asal Prancis ini, kejadian ini pernah menimpa dirinya saat jadi pemain.

Dikatakan Zidane, Ronaldo terbiasa berurusan dengan kritik. Menurutnya, standar yang diinginkan kepada pemain bintang selalu harus setingkat dari permainan.

“Cristiano [Ronaldo] akan selalu dikritik ketika dia tidak mencetak gol, atau saat dia bermain di posisi yang berbeda. Dia sudah terbiasa. Dan, kini dia fokus pada pertandingan Malaga dan tidak ada yang lain,” kata Zidane.

“Dia selalu akan menjadi pemain yang membuat perbedaan bagi tim ini. Kadang-kadang dia bisa bermain lebih buruk, dulu terjadi pada saya. Yang penting adalah untuk tetap bermain dengan baik,” ujar Zidane.

Sebelumnya, beredar kabar mengejutkan, Real Madrid memiliki rencana tersembunyi untuk melepas Ronaldo pada musim 2018-2019. Major League Soccer (MLS) atau Liga Tiongkok menjadi target Real Madrid dalam menjual Ronaldo.

Padahal, Ronaldo baru menandatangani perpanjangan kontrak pada November tahun lalu. Kontrak Ronaldo bersama Los Merengues akan habis pada Juni 2021.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*