Konfirmasi Samsung: Galaxy Note 8 Bakal Lebih Baik, Lebih Aman, dan Lebih Inovatif

Duniamu.id – Rumor mengenai perangkat Samsung Galaxy Note 8 sudah mulai bermunculan setelah Koh Dong-jin, Presiden Mobile di Samsung Electronics menegaskan bahwa perusahaan akan merilis Galaxy Note 8 dengan lebih baik, lebih aman dan inovatif pada tahun ini.

Pada bulan Agustus tahun lalu, perangkat Galaxy Note 7 diperkenalkan dengan mendapat banyak perhatian karena perangkat tersebut hadir dengan banyak inovasi. Namun Samsung akhirnya harus menghentikan penjualannya karena perangkat tersebut bermasalah dengan baterainya yang dapat membahayakan pengguna.

Ketika penjualan Samsung Galaxy Note 7 dihentikan, laporan mulai bermunculan bahwa perusahaan dapat menghentikan lineup Note. Namun, Koh tampaknya telah menepis rumor tersebut karena ia mengungkapkan dalam sebuah wawancara baru-baru ini untuk CNET bahwa, “Saya akan membawa kembali yang lebih baik, lebih aman dan sangat inovatif pada Galaxy Note 8.”

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa, “kami menemukan melalui proses investigasi, kami tahu ada banyak pelanggan di luar sana yang setia dengan seri Note.”

Selain itu, Tim Baxter, Presiden dan COO dari Samsung Electronics Amerika juga menyatakan bahwa ada banyak pengguna Galaxy Note 4 dan Note 5 yang menunggu untuk Samsung segera merilis phablet Galaxy Note baru dengan banyak upgrade.

Sebuah siaran pers tanggal 23 Januari mengungkapkan bahwa akar penyebab Galaxy Note 7 meledak adalah dua jenis baterai yang rusak pada phablet flagship tersebut. Dalam perangkat masa depan seperti Galaxy Note 8, Samsung akan menggabungkan sistem 8-Point Battery Safety Check yang mencakup berbagai macam inspeksi seperti tes ketahanan, pemeriksaan visual, pemeriksaan x-ray, pengisian dan tes pemakaian.

Sayangnya tidak banyak hal yang diketahui mengenai perangkat Galaxy Note 8, namun Samsung diperkirakan bakal merilis phablet tersebut pada semester kedua tahun 2017. Saat ini, perusahaan asal Korea Selatan ini berkonsentrasi pada acara perilisan smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, yang diperkirakan bakal berlangsung pada bulan April mendatang.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*