Don't Show Again Yes, I would!

20 Ucapan Hari Ibu, Berisi Doa dan Harapan, Berbahasa Inggris dan Terjemahan

Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember bertujuan untuk memberi penghargaan pada sosok sang Ibu. Untuk ikut memeriahkan dan memperingati kamu dapat memberikan ucapan Hari Ibu.

Jika kamu mencari inspirasi ucapan Hari Ibu yang berisi kata mutiara, harapan, doa dan ucapan terima kasih pada sosok sang Ibu, duniamu.id telah kumpulkan banyak inspirasi quotes dari berbagai sumber berikut ini.

Latar Belakang Hari Ibu

Sebelum memberikan ucapan Hari Ibu, sudah tahukah kamu bagaimana sejarah perayaan ini?.

Peringatan Hari Ibu merupakan perayaan yang didedikasikan bagi peran ibu pada keluarganya. Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Peringatan ini didasari pada peristiwa Kongres Perempuan Indonesia yang dilakukan pada 22 hingga 25 November 1928, yang dilaksanakan di Yogyakarta.

Dari adanya Kongres tersebut kemudian menghasilkan tiga mosi yang berkaitan dengan perempuan.

Hasil dari kongres tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  • Mendorong munculnya hasrat membentuk organisasi yang kuat seperti Perserikatan Perempuan Indonesia.
  • Mengembangkan kesadaran tentang perempuan yang hidup di masyarakat luas.
  • Mengenal perjuangan serta semangat kaum masyarakat.

Inspirasi Ucapan Hari Ibu

Beberapa quotes dan ucapan Hari Ibu yang akan disajikan berikut ini dapat dijadikan inspirasi untuk memberikan penghargaan pada sang Ibu. Ucapan Hari Ibu juga dapat dibagikan dalam status media sosial, untuk menunjukkan seberapa besar kita menyayangi sosok Ibu.

Ucapan Hari Ibu dari Anak

Now that I’m older, I don’t just feel gratitude for you—but admiration. I only hope to be a mother as great as you one day. (Sekarang, setelah aku sudah lebih dewasa, aku tidak hanya bersyukur padamu Aku hanya berharap menjadi seorang Ibu sehebat dirimu suatu hari nanti).

Happy Mother’s Day to my greatest teacher, best friend and cheapest therapist!. (Selamat Hari Ibu untuk guru terhebat-ku, sahabatku, dan terapisku yang paling murah).

Happy Mother’s day to the woman who raised me into the man I am today. (Selamat Hari Ibu untuk wanita yang membesarkan-ku menjadi pria seperti sekarang ini).

Happy Mothers Day! Thank you for everything you’ve done for us. It’s more than we can ever repay you!”. (Selamat Hari Ibu. Terima kasih atas semua yang telah Ibu lakukan untuk kami. Bahkan lebih dari apa yang bisa kami berikan padamu).

Happy Mother’s Day! Thank you for always being the shining example of what I wanted to be like when I grew up!”. (Selamat Hari Ibu. Terima kasih karena selalu menjadi contoh cemerlang dari apa yang saya inginkan ketika besar nanti).

Happy Mother’s Day! We wouldn’t be here if it wasn’t for you. Literally.” (Selamat Hari Ibu. Kami tidak akan dapat berada di sini jika bukan karena Ibu. Sungguh).

Happy Mother’s Day to a woman who truly does it all! I love you so much! Thank you for everything you do for us!”. (Selamat Hari Ibu untuk wanita yang yang benar-benar melakukan segalanya. Aku sangat mencintaimu. Terima kasih atas semua yang ibu lakukan untuk kami).

Happy Mother’s Day to the woman who raised me into the strong, independent woman I am today.” (Selamat Hari Ibu untuk wanita yang telah membesarkanku menjadi wanita kuat dan mandiri seperti sekarang ini).

You’re my one and only mom, and I’ll always have a special place in my heart for you. Happy Mother’s Day!”. (Anda adalah satu-staunya ibuku, dan aku akan selalu mempunyai tempat spesial di hatiku untukmu. Selamat Hari Ibu).

Mom, from feeding and clothing me, to loving me in the tough times, to helping me succeed in my goals– I owe it all to you.” (Bu, mulai dari memberiku makan dan pakaian untukku, hingga mencintaiku di masa-masa sulit, hingga membantuku mencapai tujuanku, aku berhutang semunya padamu).

Ucapan Hari Ibu untuk Teman dan Saudara

Happy Mother’s Day to the person who looks after us and who makes us feel endlessly loved! You might not wear a cape, but you’re our hero. (Selamat Hari Ibu untuk orang yang menjaga kita dan membuat kita merasa dicintai tanpa henti. Anda mungkin tidak mengenakan jubah, tetapi Anda adalah pahlawan kami).

You deserve to be showered with attention and love today, and I hope you get it. Have a great Mother’s Day!. (Ibu berhak mendapatkan perhatian dan cinta hari ini, dan aku berharap Ibu akan mendapatkannya. Semoga mendapatkan Hari Ibu yang menyenangkan).

Happy first Mother’s Day! I love seeing what a wonderful mother you are; I admire you and am so impressed by you!. (Selamat Hari Ibu yang pertama. Aku senang melihat betapa hebatnya kamu menjadi sebagai Ibu, aku mengagumimu dan sangat terkesan padamu).

Happy Mother’s Day, friend! I hope you have a wonderful day planned; you deserve it. Happy Mother’s Day!. (Selamat Hari Ibu teman, aku berharap kamu mendapatkan hari yang indah, kamu pantas mendapatkannya. Selamat Hari Ibu).

You’re the sweetest, kindest, and most loving mom in the world. Happy Mother’s Day!. (Kamu adalah Ibu yang paling manis, paling baik hati, dan paling penyayang di dunia. Selamat Hari Ibu).

There aren’t enough words to express how much I love you. Thank you for being a source of strength, happiness, and inspiration to our family. (Tidak akan cukup kata untuk mengungkapkan betapa aku mencintaimu. Terima kasih telah menjadi sumber kekuatan, kebahagiaan, dna inspirasi bagi keluarga kita).

Quote Ucapan Hari Ibu

A mother’s arms are more comforting than anyone else’s. – Princess Diana. (Pelukan seorang Ibu lebih nyaman dibandingkan pelukan orang lain).

The only love that I really believe in is a mother’s love for her children. – Karl Lagerfeld. (Satu-satunya cinta yang sangat aku yakini adalah cinta seorang Ibu pada anak-anaknya).

Mother’s love is peace. It need not be acquired, it need not be deserved. – Erich Fromm. (Cinta Ibu adalah kedamaian. Tidak perlu diperoleh, tidak perlu layak didapatkan).

The mother’s heart is the child’s schoolroom. – Henry Ward Beecher. (Hati seorang Ibu adalah ruang sekolah bagi anak-anaknya).

A mother is always the beginning. She is how things begin. – Amy Tan. (Seorang Ibu selalu menjadi awal. Dia adalah bagaimana segala sesuatunya dimulai).

Demikian adalah ucapan Hari Ibu yang dapat menjadi rekomendasi untuk diucapkan pada sosok Ibu. 

 

 

Share:

Lala

seorang penulis artikel yang telah memiliki pengalaman selama 2 tahun di bidang content writing. Dengan keahlian yang terus berkembang, dia mampu menyajikan informasi secara jelas dan menarik. Dengan dedikasinya dalam dunia penulisan, Koci telah mengumpulkan beragam pengalaman, termasuk penelitian, pengoptimalan SEO, dan penanganan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *