Don't Show Again Yes, I would!

25 Catatan Wali kelas untuk Raport yang Bikin Motivasi Siswa Meningkat

Table of contents: [Hide] [Show]

Setelah melaksanakan ujian tengah semester, semester atau ujian akhir siswa pasti menerima raport. Sehingga guru perlu memberikan catatan wali kelas di dalam raport untuk mengevaluasi atau memberikan apresiasi pada siswa.

Biasanya catatan wali kelas berisi dengan kata-kata penyemangat dan motivasi agar siswa dapat belajar lebih rajin lagi atau dapat berdiri apresiasi yang diberikan guru karena siswa telah melakukan hal yang maksimal selama proses pembelajaran.

Mau tau contoh-contoh kalimat untuk catatan wali kelas? Ayo simak ulasan berikut ini.

Contoh Catatan Wali Kelas untuk Raport

Berikut ini akan disajikan beberapa contoh catatan wali kelas yang dapat dijadikan inspirasi guru dalam menulis raport.

Sebelumnya perlu disadari bahwa dalam memberikan catatan wali kelas sebaiknya guru jangan membuat dengan kata-kata yang merendahkan siswa, atau yang membuat siswa berkecil hati. Karena hal tersebut akan menurunkan motivasi siswa dalam belajar. Guru dapat memberikan motivasi dan membangkitkan semangat balajar siswa untuk semester selanjutnya.

Nah. Langsung saja simak contoh catatan wali kelas berikut ini.

  1. Nak, kamu adalah siswa yang cerdas. Pertahankan cara belajarmu agar menggapai prestasi cemerlang.
  2. Ananda, nilai akademik itu sudah sangat baik, ayo pertahankan dan kembangkan prestasimu.
  3. Pertahankan gaya belajarmu, jangan mudah terpengaruh oleh lingkungan teguhkan tekad untuk menggapai masa depan cerah.
  4. Nak. Selamat kamu telah meningkatkan prestasi dan memiliki tensi hebat yang akan terus berkembang. Ayo pertahankan.
  5. Seperti peribahasa berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersiakit sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Jadi ayo ingakkan belajar dengan giat agar mendapat hasil yang baik selanjutnya.
  6. Ayo semangat terus Nak, prestasimu sudah sangat baik. jangan berkecil hati dan tetap berusaha menjadi nomor satu.
  7. Pertahankan prestasimu, dan banggakan orang tuamu. Teruslah belajar dan jangan lupa berdoa. Ayo bersama meraih masa depan cerah.
  8. Selamat kamu telah naik kelas, perubahan positif telah kamu tunjukkan, sekarang pertahankan dan tetap berkembang, Ibu bangga padamu.
  9. Anda, memiliki semangat tinggi untuk belajar dan mempunyai rasa ingin  tahu yang tinggi, lanjutkan dan tetap belajar meskipun di rumah.
  10. Ayo tingkatkan lagi prestasimu, Ibu yakin kamu pasti bisa. Tetap giat belajar dan jangan sampai lupa berdoa ya.
  11. Hebat, kamu telah menunjukkan perubahan baik selama satu semester ini. Kedisiplinan sudah sangat baik. terus kembangkan potensi dna pertahankan kedisiplinan. Ibu tahu kamu pasti bisa.
  12. Ayo jangan sampai malas belajar, belajar adalah kunci keberhasilan. Ibu tahu kamu pasti bisa. Ayo lakukan perubahan lebih baik lagi di semester selanjutnya.
  13. Tidak perlu ragu untuk berubah menjadi lebih baik, tidka ada kata terlmabat untuk berkmabag, Ibu yakin kamu dapat memulai dengan baik. jadikan semester baru sebagai awal baru untuk meningkatkan prestasimu.
  14. Hebat nilai kamu sdh cukup bagus, tapi Ibu yakin pasti kamu dapat lebih meningkatkan dengan giat dan konsisten belajar. Ayo tetap semangat.
  15. Belajarlah dengan sungguh-sungguh, karena usaha keras tidak akan pernah menghianati hasil. Jangan patah semangat dan terus berjuang.
  16. Tidak perlu berkecil hati meski nilai tidak maksimal, masih ada kesempatan di semester depan, ayo bersama-sama belajar dengan giat selama di kelas.
  17. Tidak ada kata terlambat untuk mengejar, meskipun ada penurunan ini saatnya bangkit dan pelajari kesalahan sebelumnya. Ayo semangat.
  18. Tidak pernah ada kata sia-sia dalam belajar, meskipun tidak mendapat hasil sesuai ekspektasi pasti ada hikmah di dalamnya. Tetap semangat, Ibu tahu kamu pasti bisa.
  19. Ananda, adalah anak yang rajin tidak pernah terlambat dan selalu berkata sopan, Ibu tahu kamu mampu daripada ini, ayo semangat lagi dalam belajar.
  20. Takut bertanya sesat dijalan, jangan hilang percaya diri dan tingkatkan keaktifan di semester depan. Ayo jangan takut bertanya Ibu pasti akan mendengarkan.
  21. Kehadiranmu kurang sekali, jadi Ibu harap semester depan kamu dapat lebih aktif di kelas dan tingkatkan lagi belajarnya.
  22. Hebat, kamu telah meraih nilai dengan maksimal, tetap pertahankan ya, jangan sampai hilang semangat.
  23. Nak, Ibu tau kamu pasti bisa. Ayo kembangkan lagi potensi dirimu dengan tetap belajar giat.
  24. Tidak ada salahnya belajar lagi lebih keras supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  25. Ananda, sangat aktif di kelas, dan mengalami perubahan yang baik selama semester inii, Ibu bangga sekali.

Demikian adalah contoh-contoh catatan wali kelas yang dapat digunakan untuk menulis raport.

 

 

 

Share:

Lala

seorang penulis artikel yang telah memiliki pengalaman selama 2 tahun di bidang content writing. Dengan keahlian yang terus berkembang, dia mampu menyajikan informasi secara jelas dan menarik. Dengan dedikasinya dalam dunia penulisan, Koci telah mengumpulkan beragam pengalaman, termasuk penelitian, pengoptimalan SEO, dan penanganan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *