Solksjaer Bingung Tentukan Starting XI Man United?

Jakarta

Pilihan pemain Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United dijamu oleh Newcastle United mendapat kritik. Dia dinilai sudah bertindak gila.

MU memang memetik kemenangan 4-1 saat melawan Newcastle United. Dalam pertandingan di St James Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB, Setan Merah ketinggalan lebih dulu akibat gol bunuh diri Luke Shaw.

Setelah itu, MU bisa membalas empat kali. Harry Maguire, Bruno Fernandes, Aaron Wan Bissaka, dan Marcus Rashford pencetek golnya. Highlight Newcastle vs MU bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Solskjaer menurunkan Daniel James sejak awal saat MU melawat ke kandang Newcastle. Tak ada pemain baru MU yang diturunkan. Cuma Alex Telles yang ada di daftar pemain cadangan.

Donny van de Beek juga cuma menjadi pemain pengganti. Dia masuk menggantikan Daniel James pada menit ke-76. Tiga gol terakhir MU ke gawang Newcastle tercipta setelah Van de Beek masuk.

Seleksi pemain Solskjaer itu mendapat kritik keras dari eks pemain Chelsea, Frank Leboeuf. Solskjaer disebut sudah gila.

“Itu gila. Anda membeli pemain dan tak memainkannya…,” kata Leboeuf seperti dikabarkan oleh Express.

“Saya tak mengerti itu, andai anda tak bermain melawan tim seperti Newcastle, jelas tak ada alasan untuk Van de Beek bermain dari bangku cadangan dan anda memainkan James melawan Newcastle yang…menurut saya jangan dijadikan starter melawan Newcastle.”

“Itu menjadikannya jelas tak masuk akal,” kata dia lagi mengomentari pilihan pemain Solskjaer.

(cas/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *