Inter Kalah karena Strategi Conte Terkait Kolarov?

Milan

Keputusan pelatih Inter Milan Antonio Conte memainkan Aleksandar Kolarov sebagai bek tengah disorot. Kolarov dinilai jadi sebab Inter kalah atas AC Milan.

Inter harus takluk di Derby della Madonnina. Mereka kalah 1-2 dari Milan di Giuseppe Meazza pada pekan keempat Serie A, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Dua gol kemenangan Rossoneri di laga ini diborong oleh Zlatan Ibrahimovic. Inter hanya mampu membalas lewat Romelu Lukaku.

Pada laga ini, keputusan Antonio Conte yang masih memainkan Kolarov sebagai bek tengah mendapat banyak sorotan. Pemain asal Serbia ini sendiri sebelumnya lebih sering bermain sebagai bek kiri.

Kolarov dinilai banyak pihak punya andil besar membuat Inter kebobolan dua gol di laga ini. Gol pertama Milan di menit ke-13 bermula dari pelanggaran Kolarov di kotak penalti kepada Ibrahimovic.

Penalti Ibrrahimovic memang sempat ditepis Samir Handanovic. Namun, bola liar langsung disambarnya menjadi gol.

Tiga menit berselang, bek 34 tahun ini tak cukup baik menjaga Ibrahimovic di tiang jauh. Hal ini membuat Ibrahimovic dengan mudah bikin gol menyambar umpan Rafael Leao.

Conte mengakui bahwa gol Milan tersebut tak seharusnya terjadi. Meski begitu, ia enggan menyalahkan Kolarov.

Conte minilai keputusannya menurunkan Kolarov di bek tengah sudah tepat. Mantan manajer Chelsea, ia memang tak punya banyak pilihan sektor bek tengah usai Inter melepas Diego Godin ke Cagliari.

Ia hanya memiliki tiga bek tengah murni yang siap bermain yaitu Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni dan Andrea Ranochia. Sementara, Milan Skriniar masih berkuatat dengan cedera.

“Kedua gol itu sepenuhnya bisa dihindari, itu sudah pasti. Saat ini, saya merasa inilah peran terbaik untuk Kolarov,” ujar Conte dikutip dari Football Italia.

Dia melakukannya untuk Roma, dan. Itu pilihan posisi paling cerdas untuknya.”

“Kami memiliki dua bek sayap yang sangat menyerang dan dua penyerang murni, jadi keseimbangan sangat penting. Namun beberapa masih mengeluh karena ingin ada trequertista di sana,” jelasnya.

(pur/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *