Hasil Liga Italia: Roma Hajar Benevento 5-2

Roma

AS Roma memetik poin penuh kala menjamu Benevento di lanjutan Liga Italia. Sempat tertinggal lebih dulu, Roma akhirnya menang telak 5-2 atas tim tamu.

Dalam pertandingan pekan ketiga Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (19/10/2020) dini hari WIB, Roma dipaksa kerja keras oleh Benevento. Tuan rumah kebobolan gol cepat di menit kelima lewat gol Gianluca Caprari.

Roma bisa membalikkan keadaan berkat gol Pedro dan Edin Dzeko. Namun, gol Gianluca Lapadula di awal babak kedua membuat kedudukan kembali imbang.

Roma akhirnya mencetak tiga gol tambahan untuk mengunci kemenangan. Eksekusi penalti Jordan Veretout plus gol Dzeko dan Carles Perez memastikan tiga poin untuk I Lupi.

Dengan kemenangan ini, Roma kini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan tujuh poin. Sementara Benevento ada di peringkat ke-10 dengan enam poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Roma kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Gianluca Caprari melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan di muka kotak penalti. Bola sempat membentur Roger Ibanez dan meluncur masuk ke gawang tanpa bisa dijangkau oleh Antonio Mirante.

Roma terus berupaya untuk mencetak gol balasan. Namun, tak banyak peluang bersih yang bisa diciptakan tuan rumah.

Pedro Rodriguez mencoba melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh. Usaha Pedro itu belum membuahkan hasil karena bola masih melebar dari gawang.

Pedro akhirnya mencetak gol di menit ke-31 untuk membawa Roma menyamakan kedudukan. Setelah tembakannya diblok di kotak penalti, Lorenzo Pellegrini kemudian menyodorkan bola kepada Pedro yang berdiri bebas di tengah. Pedro menuntaskannya jadi gol.

Roma berbalik unggul empat menit kemudian. Dari serangan balik cepat, Mirante mengirim umpan lambung panjang kepada Henrikh Mkhitaryan. Dia kemudian memberikan umpan terobosan kepada Edin Dzeko yang menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Babak kedua berjalan 10 menit, Benevento mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Jordan Veretout kepada Artur Ionita. Eksekusi Gianluca Lapadula sempat ditepis Mirante, tapi dia bisa menyambar bola muntah untuk mencetak gol dan mengubah skor jadi 2-2.

Di menit ke-69, giliran Roma yang mendapat penalti setelah Pedro dijatuhkan oleh kiper Benevento Lorenzo Montipo. Veretout sukses mengonversi penalti jadi gol untuk menebus kesalahannya sebelumnya sekaligus membawa Roma kembali unggul.

Pertandingan berjalan relatih terbuka. Montipo menggagalkan peluang Roma dengan menghalau bola sepakan Dzeko. Benevento juga nyaris mencetak gol, tapi tendangan Ionita masih menyamping tipis dari gawang.

Roma menambah keunggulan di menit ke-77. Dari serangan balik, Gonzalo Villar mengirim bola kepada Mkhitaryan yang bergerak di sisi kiri. Mkhitaryan kemudian melepaskan umpan kepada Dzeko yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Mkhitaryan nyaris menambah keunggulan Roma setelah menerima umpan dari Bruno Peres. Namun, sepakannya dari jarak dekat justru melambung di atas mistar.

Kemenangan Roma kemudian dimantapkan oleh Carles Perez. Dia menggiring bola dari area permainan Roma, melewati tiga tekel pemain Benevento sebelum melepaskan tembakan dari dekat kotak penalti untuk menjebol gawang Benevento.

Susunan Pemain

Roma: Mirante; Mancini, Cristante, Ibanez (Kumbulla 78); Santon (Bruno Peres 73), Pellegrini, Veretout (Villar 73), Spinazzola; Mkhitaryan, Pedro (Perez 78); Dzeko (Borja Mayoral 85)

Benevento: Montipò; Foulon (Maggio 86), Glik, Caldirola, Letizia; Ionita, Schiattarella (Hetemaj 82), Dabo (Improta 75); Iago Falque (Insigne R 46), Caprari; Lapadula (Sau 82)

Simak Video “AS Roma Vs Torino: Serigala Ibu Kota Menang 3-2
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *