Buntut Terjangan Pickford, Van Dijk Harus Operasi Lutut

Liverpool

Liverpool terancam kehilangan Virgil van Dijk untuk waktu yang lama. Bek asal Belanda itu harus menjalani operasi lutut setelah kakinya disikat Jordan Pickford.

Insiden tersebut terjadi dalam laga derby Merseyside dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Van Dijk yang tengah berusaha menyambar bola di area penalti Everton kemudian ditabrak oleh Pickford.

Sempat dapat perawatan di lapangan, Van Dijk pada akhirnya tidak dapat melanjutkan pertandingan. Dia terpaksa ditarik keluar di menit ke-12 dan digantikan oleh Joe Gomez.

Hasil pemeriksaan kemudian mengungkap bahwa ligamen lutut Van Dijk mengalami kerusakan. Cedera tersebut memaksa Van Dijk untuk naik meja operasi.

“Liverpool bisa mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dialami di laga hari Sabtu melawan Everton yang berakhir 202,” demikian bunyi pernyataan Liverpool di situs resminya.

“Ligamen lutut si bek tengah rusak menyusul insiden yang melibatkan kiper Everton Jordan Pickford setelah enam menit di Goodison Park.”

Liverpool tak menjelaskan secara rinci berapa lama Van Dijk harus menepi akibat operasi lutut yang harus dijalani. Namun, proses pemulihan usai operasi ACL biasanya memakan waktu berbulan-bulan.

Cederanya Van Dijk tentu jadi kabar buruk untuk Liverpool. Sejak direkrut pada Januari 2018, Van Dijk jadi pilar utama lini pertahan The Reds.

Virgil van Dijk selalu dimainkan dalam pertandingan Premier League dalam dua musim terakhir. Musim ini, dia sudah tampil tujuh kali bersama Liverpool sebelum derby Merseyside.

Simak Video “Kata Van Dijk Mengapa Liverpool Sulit Dibobol
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *