Head-to-head Madrid Vs Shakhtar: El Real Selalu Menang

Jakarta

Real Madrid menjamu Shakhtar Donetsk di Liga Champions malam ini. Tim tuan rumah selalu menang dalam rekor head-to-head Madrid vs Shakhtar.

Di Alfredo di Stefno Stadium, Rabu (21/10/2020) pukul 23.55 WIB, Madrid vs Shakhtar di matchday I Liga Champions digelar. El Real akan mencari momen penebusan usai dipermalukan Cadiz di stadion yang sama pada akhir pekan lalu.

Madrid kalah 0-1 akibat gol tunggal yang dicatatkan oleh Antony Lozano. Madrid pun menelan kekalahan pertama di LaLiga.

Sementara itu, Shakhtar mempunyai modal bagus. Wakil Ukraina itu baru saja memetik kemenangan di kompetisi domestik. Lviv yang dikalahkan oleh tim asuhan Luis Castro itu dengan skor akhir 5-1.

Madrid vs Shakhtar sebelumnya pernah dua kali berlangsung di Liga Champions, tepatnya di fase grup musim 2015/2016.

Kala itu, Real Madrid memetik kemenangan kandang tandang atas Shakhtar Donetsk. Di Madrid, Los Blancos menang 4-0. Karim Benzema membukukan satu gol saat itu, tiga gol lainnya diborong oleh Cristiano Ronaldo.

Sementara Donetsk, Madrid membawa pulang kemenangan 4-3. Ronaldo (dua gol), Luka Modric, dan Dani Carvajal menjadi penentu kemenangan dalam laga itu.

Madrid juga didukung satu hasil bagus saat melawan tim Ukraina. Tim ibukota Spanyol itu baru sekali kalah dari 14 kali pertemuan.

Dalam 13 laga lainnya, Real Madrid memetik kemenangan sebanyak tujuh kali dan imbang 6 kali saat berhadapan dengan tim asal Ukraina.

Di sisi sebaliknya, Shakhtar sudah menelan 14 kekalahan dari tim Spanyol dalam 27 pertandingan. Dalam laga lainnya, Shakhtar menang 5 kali dan imbang enam kali.

(cas/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *