Tak Ada Ronaldo, Morata pun Jadi

Kiev

Juventus tak perlu khawatir ketika Cristiano Ronaldo harus absen. Alvaro Morata dengan sigap mampu menggantikan perannya di lini serang.

Ronaldo harus dikarantina selama 10-14 hari usai dinyatakan positif corona saat membela Timnas Portugal pekan lalu. Alhasil, kehilangan Ronaldo jadi kerugian untuk Juventus mengingat dia adalah andalan di lini serang.

Sebelum absen, Ronaldo sudah bikin tiga gol dari dua penampilan di Serie A. Tapi, Juventus sepertinya sudah menemukan serep ketika Ronaldo sewaktu-waktu haris dirotasi atau diistirahatkan.

Dia adalah Alvaro Morata yang kembali memperkuat Juventus usai dipinjamkan selama dua musim oleh Atletico Madrid. Morata pernah berseragam Juventus sedari 2014 hingga 2016.

Meski tak produktif, Morata sudah jadi idola fans Juventus saat itu dan dia membuktikan kepulangannya ke Turin tidak sia-sia. Usai membuat satu gol saat Juventus diimbangi Crotone 1-1 akhir pekan lalu, Morata unjuk gigi di kandang Dynamo Kiev, Selasa (20/10/2020) malam WIB.

Morata memborong dua gol kemenangan Juventus tanpa balas. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Morata mencetak gol pembuka di awal babak kedua sebelum memastikan tiga poin lewat gol keduanya di menit ke-84.

Bagi Morata, ini adalah gol ketiga dari tiga penampilannya bersama Juventus sejauh ini. Bahkan tiga gol itu didapat saat Ronaldo tidak bermain. Dia jadi pemain Juventus pertama yang bikin dua gol ke gawang Kiev sejak Marcelo Zalayeta pada November 2002.

Morata juga menegaskan tajinya di ajang ini bersama Juventus. Karena dari total 17 golnya di Liga Champions, sembilan di antaranya dalam seragam hitam-putih.

Dia adalah pemain Spanyol pertama yang membuat brace bareng Juventus di kompetisi ini. Jadi, tak perlu khawatir kan kalau Ronaldo absen? Ada Alvaro Morata.

(mrp/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *