Siap-Siap, Tahun Depan Ada Lima Tur Balap Sepeda Digelar

Jakarta

PB ISSI memastikan ada lima tur balap sepeda yang siap digelar tahun depan. Kepastian itu setelah adanya dukungan dari tiga kementerian.

Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, mengatakan lima ajang balapan yang akan digulirkan yaitu Tour de Indonesia, Tour de Singkarak, Tour de Ijen, Tour de Siak, dan UCI Grand Fondo Mandalika.

“Kami sedang mengusahakan untuk UCI Grand Fondo Mandalika bisa menjadi pre event atau post event dari MotoGP di Indonesia,” kata Okto, dalam keterangan resminya, Rabu (21/10/2020).

Keyakinan bos Mahkota Promotion itu bisa menggulirkan balap sepeda di tengah pandemi karena mendapat dukungan dari tiga kementerian sekaligus, yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian BUMN serta Kementerian Pariwisata.

“Saya sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tiga Kementerian itu dan mereka mau mendukung banyak kegiatan olahraga, salah satunya PB ISSI untuk menghidupkan kembali kegiatan di luar ruangan melalui balap sepeda,” ujarnya.

Menteri BUMN, Erick Thohir, ungkap Raja Sapta Okto, bahkan menyebut akan mengalokasikan anggaran untuk mensuport kegiatan PB ISSI melalui anak perusahaannya yaitu Telkom dan Krakatau Steel.

Okto sekaligus menjelaskan bahwa semua kegiatan PB ISSI ini salah satu tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali kegiatan outdoor, terutama event balap sepeda yang sempat sepi akibat COVID-19.

Diketahui, pandemi Corona sudah melumpuhkan agenda olahraga dunia, secara khusus Indonesia sejak Maret lalu. “Ini untuk menghidupkan kembali kegiatan di luar melalui balap sepeda,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Asian Para Games 2018 itu.

(mcy/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *