3 Alasan Wajib Nonton Milly dan Mamet, Kisah Lika-Liku Dalam Berumah Tangga

Liputan6.com, Jakarta Film komedi Indonesia yang satu ini emang pas banget buat jadi tontonan di rumah. Milly dan Mamet merupakan film yang mengangkat kisah lanjutan Ada Apa Dengan Cinta 2.

Milly dan Mamet sendiri merupakan karangan dari komika terkenal Ernest Prakasa. Film ini sendiri dirilis pada tanggal 20 Desember 2018 yang mendapatkan banyak apresiasi dari para penonton. 

Hal ini bisa dilihat dari julah rating di IMDb dari film ini yang memiliki skor 7,4/10 hingga saat ini. Film ini juga banyak disanjung oleh para pengamat dan pecinta film tanah air. 

Pasalnya, selain menampilkan dua bintang AADC, film komedi ini juga menghadirkan banyak artis ternama seperti Dian Sastro, Julie Estelle, hingga Melly Goeslaw yang menjadikan tayangan ini semakin ditunggu.

Milly dan Mamet juga berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Penghargaan yang didapat tersebut antara lain, Ensemble Talent dan Soundtrack Terbaik  di IBOMA atau Indonesian Box Office Awards tahun 2019.

Nah, selain itu ada beberapa alasan yang bikin kalian wajib nonton film ini. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Memiliki alur cerita yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari

Melanjutkan cerita dari kisah Ada Apa Dengan Cinta, Milly (Sissy Priscillia) sebagai teman Cinta kini sudah menikah dengan Mamet (Dennis Adhiswara) dan telah dikaruniai bayi pertama mereka. Mamet adalah seorang dengan passion masak yang tinggi namun harus terjebak bekerja di pabrik papa Milly. Meski kurang berkenan, Mamet harus tetap menjalankan profesi tersebut karena kini ia menjadi tumpuan ekonomi satu-satunya pasca Milly berhenti dari pekerjaannya untuk fokus mengurus anak.

Meski telah bahagia dengan kehidupan barunya, namun Milly perlahan-lahan mulai merasa merindukan aktivitas lamanya. Ia merasa seperti terjebak dalam rumah dengan aktivitas yang sama. Kondisi hati Milly semakin memburuk ketika kemudian Mamet bertemu dengan Alexandra (Julie Estelle), teman dekatnya sewaktu kuliah. Alex bercerita bahwa kini ia telah menemukan investor untuk membangun restoran impiannya bersama Mamet dulu.

Hubungan Mamet dan Milly pun kian memburuk hingga membawa keduanya ke dalam pertengkaran rumit yang hampir menghancurkan keluarga mereka. Ditambah Milly akhirnya mengambil keputusan untuk kembali ke dunianya dengan bekerja.

3 dari 5 halaman

Merupakan film reuni pemain Ada Apa Dengan Cinta

Walaupun film ini tidak menceritakan kelanjutan kisah Cinta dan Rangga, tapi masih saling berkaitan erat satu sama lain. Hal ini bisa dilihat dari kembali berkumpulnya para geng ‘Cinta’. Selain itu kita bisa melihat bagaimana mereka tumbuh menjadi orang yang dewasa.

Dian Sastro, Titi Kamal dan Adinia Wirasti kembali berkumpul di film ini untuk mengenang kisah mereka di masa lalu. Walaupun kehadiran mereka hanya di beberapa adegan, namun ini dapat mengobati rindu kita semua tentang masa-masa remaja di tahun 2002.

4 dari 5 halaman

Memiliki pesan moral yang mendalam

Dalam film ini bisa dilihat bagaimana Milly dan Mamet yang menjalani pernikahan selama lima tahun dan masih beradaptasi saling berusaha untuk memahami satu sama lain. Mereka selalu berusaha menahan ego masing-masing dan membicarakan sesuatu di waktu yang pas. 

Kemudian momen ketika Mamet sedang berseteru dengan mertuanya (Roy Marten) ia harus mengalah dan mengubur dan menjadi kepala pabrik untuk sementara waktu. Walaupun ia melakukannya dengan setengah hati, namun ini  semua demi membanggakan istrinya. Sebaliknya sang istri juga mendukung penuh keputusan yang diambil Mamet untuk kedepannya.

Bentuk romantis yang berbeda yang dihadirkan dalam film ini yang memberi pelajaran bagi kita semua. Digambarkan Milly dan Mamet selalu kompak dalam mengurus kehidupan rumah tangganya. Mulai dari mengurus anak yang dilakukan secara bersama-sama, kemudian bagaimana Mamet selalu sigap memberi perhatian kepada buah hatinya. Membuat kita tidak selalu beranggapan bahwa romantis itu harus melulu dengan puitis. 

Nah, itulah beberapa alasan kenapa kalian harus nonton film ini. Buat kalian yang mau nonton film Milly dan Mamet full movie bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio dan nikmati tayangan seru lainnya!

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *