Ada Timo dan Tammy, Chelsea Aman

Newcastle Upon Tyne

Chelsea melanjutkan catatan apiknya usai mengalahkan Newcastle United. Lagi-lagi duet Tammy Abraham dan Timo Werner memberikan tiga poin untuk The Blues.

Chelsea melawat ke St James’ Park, Sabtu (21/11/2020) dini hari WIB, untuk menghadapi Newcastle. Tiga poin jadi target demi melanggengkan posisi di papan atas klasemen.

Meski sempat disulitkan oleh permainan rapat Newcastle, Chelsea malah mampu membobol gawang Newcastle di menit ke-10 lewat bunuh diri Federico Fernandez. Setelah itu, Newcastle lebih bertahan.

Beberapa kali peluang Chelsea lewat Werner, Abraham, dan Hakim Ziyech di lini depan selalu mentah. Memasuki babak kedua, Chelsea masih saja kesulitan untuk menambah gol.

Hingga akhirnya di menit ke-65, Abraham mampu menggandakan keunggulan Chelsea jadi 2-0. Werner melakukan solo run melewati dua pemain sebelum mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan Abraham jadi gol.

Chelsea tetap menang dua gol tanpa balas dan sementara memuncaki klasemen Premier League. Kemenangan yang tentu memuaskan Lampard terutama melihat kerjasama dua pemain depannya, Werner dan Abraham.

Dicatat Opta, Werner sudah terlibat lahirnya 11 gol dari 10 penampilan terakhir di seluruh kompetisi, delapan gol dan tiga assist. Sementara, Abraham sejak musim lalu jadi pemain Chelsea tertajam dengan 23 gol, 11 gol lebih banyak dari rekan-rekannya.

“Kita sudah sering melihat laga-laga seperti ini sebelumnya, Newcastle tampil positif di awal babak kedua, lebih menekan lagi,” ujar manajer Frank Lampard di BBC Sport.

“Tapi, sepanjang Timo bisa berlari dan naluri alamiahnya saat memberi assist untuk gol Tammy, maka itu jadi ancaman besar untuk kami,” sambungnya.

Bisa terus setajam apa duet Timo Werner dan Tammy Abraham? Sebagai catatan, Chelsea adalah tim terproduktif musim ini dengan 22 gol.

(mrp/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *