Bayern Munich Vs Werder Bremen: Die Roten Diimbangi 1-1

Munich

Bayern Munich gagal memaksimalkan partai kandang kontra Werder Bremen. Sempat tertinggal duluan, Die Roten harus puas berimbang 1-1.

Pada pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (21/11/2020) malam WIB, antara Bayern vs Bremen, tuan rumah melakukan beberapa perubahan dengan menurunkan Douglas Costa dan Jamal Musiala sejak menit awal. Robert Lewandowski, Kingsley Coman, dan Thomas Mueller dipasang di lini serang.

Bayern bermain agresif sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Bremen untuk mengembangkan permainan. Namun, di menit ke-16, gawang Bayern hampir bobol dua kali lewat serangan balik Bremen.

Josh Sargent meneruskan umpan Milot Rashica, tapi bola sepakannya bisa ditepis oleh Manuel Neuer. Bola muntah langsung disambar Kevin Mohwald yang lagi-lagi bisa diadang Neuer.

Bayern kesulitan untuk menciptakan peluang emas. Yang ada mereka malah harus kehilangan Lucas Hernandez karena cedera dan digantikan Leon Goretzka. Keasyikan menyerang, gawang Bayern malah kebobolan di menit akhir babak pertama.

Sargent menusuk dari sisi kiri untuk kemudian mengirimkan umpan tarik yang diterima oleh Maximilian Eggestein. Eggestein dengan dingin menaklukkan Neuer di pojok gawang.

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Bayern langsung menggebrak. Hasilnya di menit ke-62, tuan rumah menyamakan skor berkat tandukan Kingsley Coman yang menaklukkan Jiri Pavlenka di bawah mistar.

Demi menaikkan intensitas serangan, Bayern memainkan Serge Gnabry dan Leroy Sane di pertengahan babak kedua. Tapi, usaha itu masih tak membuahkan hasil karena berkali-kali serangan patah sebelum mencapai gawang.

Satu peluang didapat Eric Choupou-Mouting di menit ke-84 ketika menerima umpan tandukan dari rekannya. Bola tendangannya di depan gawang melayang di atas mistar.

Di menit ke-87, Sargent punya kans lagi untuk menambah gol Bremen tapi bola sepakannya dalam situasi satu lawan satu bisa dimentahkan Neuer. Hingga laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Hanya menambah satu poin, Bayern Munich memang masih di puncak klasemen Bundesliga dengan 19 poin dari delapan laga. Tapi, posisi mereka rawan disamai RB Leipzig atau Bayer Leverkusen yang berselisih tiga angka.

Bremen yang belum pernah menang dari 27 pertemuan terakhir dengan Bayern ada di posisi kesembilan dengan 11 poin.

(mrp/adp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *