Solskjaer Akui MU Beruntung

Manchester

Kemenangan Manchester United atas West Bromwich Albion diwarnai penalti untuk tim tamu yang dibatalkan. Ole Gunnar Solskjaer mengakui MU sedikit beruntung.

Laga MU vs West Brom dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, dimenangi oleh tuan rumah. MU menang 1-0 berkat gol penalti Bruno Fernandes di babak kedua.

Di awal babak kedua, saat skor masih 0-0, West Brom sempat mendapat hadiah penalti. Wasit David Coote menunjuk titik putih setelah Fernandes dinilai menjatuhkan Conor Gallagher di kotak penalti.

VAR meninjau insiden tersebut dan meminta wasit untuk melihat ke monitor. Setelah melihat rekaman di monitor, David Coote mengubah keputusannya dan membatalkan penalti untuk West Brom.

Merujuk ke insiden serupa di laga Aston Villa vs Brighton & Hove Albion, Solskjaer menilai West Brom seharusnya dapat penalti. Karena itu, ia merasa MU sedikit beruntung karena penalti West Brom dibatalkan.

“Saya melihat penalti siang ini di Villa-Brighton, dan ada kontak dengan bola dan pemain. Dalam pikiran saya, itu mungkin penalti, dan di sana juga,” ujar Solskjaer kepada BT Sport.

“Kami mungkin agak beruntung, tapi tidak ada dari penalti-penalti itu yang diberikan jadi mungkin aturannya berbeda dengan bagaimana saya menginterpretasikannya.”

MU sendiri kemudian mendapat penalti di menit ke-53 setelah Darnell Furlong dinyatakan melakukan handball. Eksekusi Fernandes sempat ditepis oleh Sam Johnstone.

Namun, VAR meninjau kembali dan menilai Johnstone berdiri di luar garis sebelum Fernandes menendang. Penalti pun harus diulang dan kali ini Fernandes sukses mengonversikannya menjadi gol.

“Bruno ingin (mengeksekusi penalti ulangan), kami juga pernah begitu dengan David (de Gea) di awal musim ketika dia keluar garis,” lanjutnya.

“Sungguh sayang untuk Sam (Johnstone), dia melewati pertandingan yang hebat, tapi sulit menaklukkannya hari ini dan itu adalah satu-satunya cara kami bisa melakukannya,” kata Solskjaer.

Menang atas West Brom, MU naik ke peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari delapan pertandingan.

Simak Video “Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *