Bruno Fernandes Sudah 14 Gol di Premier League, Setengahnya Penalti

Manchester

Bruno Fernandes makin menegaskan diri sebagai eksekutor penalti ulung dalam kemenangan Manchester United atas West Bromwich Albion. Setengah dari gol Fernandes di Liga Inggris dihasilkan lewat penalti.

MU memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu West Brom di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan MU diciptakan oleh Fernandes lewat sebuah eksekusi penalti.

Penalti tersebut didapat MU di menit ke-53 setelah Darnell Furlong dinyatakan melakukan handball. Seperti biasa, Fernandes maju sebagai eksekutor.

Tendangan gelandang asal Portugal itu sempat ditepis oleh kiper West Brom, Sam Johnstone. Namun, wasit meninjau VAR dan meminta penalti diulang karena Johnstone tak berdiri di atas garis gawang.

Pada eksekusi kedua, Fernandes sukses mengonversi penalti menjadi gol. Tendangannya ke arah kanan atas gawang tak bisa diantisipasi oleh Johnstone.

Itu berarti Fernandes kini sudah mencetak lima gol di Premier League musim ini. Secara keseluruhan, gelandang berusia 26 tahun itu sudah mengoleksi 14 gol di Premier League sejak gabung MU pada Januari lalu.

Dari 14 gol tersebut, tujuh di antaranya dihasilkan Fernandes lewat eksekusi penalti. Dalam catatan Opta, itu jadi rasio tertinggi di antara pemain-pemain di Premier League.

Fernandes tak mau ambil pusing dengan banyaknya gol penalti yang dia hasilnya. Menurutnya, tugas sebagai eksekutor penalti tak bisa dipandang sebelah mata.

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan, saya tidak senang gagal di penalti pertama. Yang paling penting adalah menang, tidak peduli bagaimana caranya,” ujar Fernandes kepada BBC.

“Menendang penalti harus sukses. Tidak peduli apakah 50% gol saya dari penalti, itu karena saya yang mengeksekusinya.”

“Tidak peduli cara Anda mencetak gol, seperti yang bisa dilihat mencetak gol penalti itu tidak mudah. Saya melihat banyak tim kalah di final dalam adu penalti, jadi itu penting dan bagian dari permainan,” kata Bruno Fernandes.

Simak Video “Solskjaer Tunjuk Bruno Fernandes Jadi Kapten MU Lawan PSG
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *