Terungkap Kondisi Psikis Millen Cyrus, Alami Tekanan Batin Akibat Sering Dihakimi Orang Sekitar

Liputan6.com, Jakarta Sebelum ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan narkoba, Millen Cyrus alias Millendaru curhat tentang tekanan batin yang dialaminya. Keponakan Ashanty ini mengaku sebagai manusia yang punya hati, ia butuh dihargai.

“Contoh, maksudnya di sini, punya hati yang perlu dihargai dan aku manusia. Sama gitu, if you treat me as a d*g, I can treat you as a d*g (kalau lo memperlakukan gue kayak anj**g, maka gue juga akan memperlakukan lo kayak anj**g),” beri tahu Millen Cyrus.

Namun Millen Cyrus tak mau berbuat demikian. Pun ia tak mau diperlakukan tidak manusiawi. Semua hal buruk yang menimpa disimpan Millen Cyrus dalam hati saja. Ia khawatir jika buka suara, malah muncul masalah baru.

2 dari 5 halaman

Aku Tak Bisa Speak up

“Tapi aku enggak seperti itu, aku memperlakukanmu sebagai manusia. Aku enggak bisa speak up. Kalau aku speak up aku takut banyak problem. Karena aku sakitnya tuh sudah sakit yang aku enggak bisa nunjukin ke orang tapi cuma untuk diri aku sendiri,” kata Millen Cyrus.

Diperlakukan kurang baik oleh orang terdekat karena menjadi transgender bukan hal yang menyenangkan. Millen Cyrus mencoba bersabar dan bekerja seperti biasa mengingat ia tulang punggung keluarga.

3 dari 5 halaman

Tekanan Batin Seperti Aku

“Orang banyak yang enggak tahu, jadi tekanan batin seperti aku ini orang enggak dapat yang… Millen dihakimi siapa pun, orang terdekatnya, siapa punlah. Tapi aku bisa damaikan diri aku untuk bersama mereka,” keluhnya dengan air mata berlinang.

Ini terekam dalam video “Aku Tidak Mau Merugikan dan Menyakiti Orang Lain, Lebih Baik Aku Stres Sendiri,” di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu (25/11/2020).

4 dari 5 halaman

Tak Mungkin Sakit Hati

Berat menjalani hidup sebagai transgender. Millen Cyrus mengaku saat berkumpul maupun bersosialisasi dengan keluarga, ia selalu mencoba bersikap menyenangkan.

“Tapi aku enggak mungkin sakit hati sama keluarga karena ujungnya kan keluarga juga bantu aku. Ya bagaimana cara mereka menyakiti aku tuh, aku akan selalu memaafkan. Dan pasti, manusia itu saling memaafkan kok,” Millen Cyrus menyambung. 

5 dari 5 halaman

Buat Apa Orang Tahu?

Ia tidak mau merugikan atau menyakiti orang lain. Itu sudah prinsip Millen Cyrus dari kecil. Millen Cyrus mengaku lebih baik stres sendiri. Tak mau orang lain tahu terkanan batin yang dihadapinya.

“Buat tapa orang tahu? Karena mereka enggak peduli, ya pertama itu. Kedua, ketika aku cerita apakah feed back, responsnya seperti yang aku inginkan? Kan tidak,” pungkasnya dengan mata berkaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *