Bankir Berkualitas Diperoleh Sejak Proses Seleksi

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Danamon Tbk gelar seminar virtual yang bertajuk ‘Membangun Bankir Berkualitas dan Berjiwa Pemimpin’.  Tujuan dari seminar ini adalah untuk mengembangkan bankir-bankir yang profesional di industri perbankan.

Selain itu memberikan informasi seputar model pengembangan sumber daya manusia (SDM) di industri perbankan termasuk bagaimana menciptakan karyawan yang memiliki integritas. 

Direktur Humas Capital Bank Danamon Heriyanto Agung Putra mengatakan, pengembangan SDM merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan di sebuah perusahaan.

“Melalui sesi ini, saya menekankan bahwa sebagai salah satu aspek penting dalam menciptakan industri perbankan yang sehat dan maju, SDM harus selalu di kembangkan, dalam hal ini yakni para bankir. Hal ini penting karena memiliki pengaruh besar bagi management intern perusahaan. Bagaimana setiap bankir harus mumpuni dan siap menjalankan semua role nya dengan baik,” ujar Heriyanto, Kamis (17/12/2020).

Perbankan merupakan industri yang diukur melalui kualitas layanan kepada nasabah dan tingkat kepercayaan masyarakat. Bankir-bankir yang berorientasi terhadap layanan terbaik dan memiliki integritas tinggi sangat dibutuhkan.

Selain berkontribusi pada tingkat kepuasan nasabah dan kinerja perusahaan, pengembangan bankir berkualitas dapat mencegah terjadinya tindakan penyimpangan seperti fraud, yang tidak hanya merugikan perusahaan namun juga industri perbankan secara umum.

Pengembangan bankir berkualitas dapat dimulai dengan program rekrutmen seperti yang dilakukan Bank Danamon yakni melalui program Danamon Bankers Trainee (DBT), dimana pihak bank bekerjasama dengan perguruan tinggi terkemuka untuk melakukan seleksi ketat, pelatihan, dan penempatan kerja guna mencetak calon-calon pemimpin perbankan masa depan. Program pelatihan dan pengembangan kemampuan juga menjadi bagian penting dalam mencetak bankir berkualitas tinggi.

Bank Danamon menghadirkan pusat pelatihan Danamon Corporate University (DCU) di Ciawi, Bogor dan dikantor wilayah di beberapa kota besar di Indonesia. Dengan perkembangan teknologi, Danamon terus mengembangkan model pembelajaran dan pelatihan dengan pola virtual melalui beragam fasilitas Learning Management System yang mengedepankan karyawan sebagai centre of learning dimana karyawan dapat mengakses dan memilih materi sesuai dengan kebutuhan pengembangannya.

2 dari 2 halaman

Human Capital Award Danamon 2020

Baru-baru ini, unit Human Capital Bank Danamon meraih beberapa penghargaan sebagai berikut.

  1. Best Employer Brand Award 
  2. Award for Excellence in Training
  3. Excellence in Employer Branding
  4. Excellence in Corporate Social Responsibility dan salah satu
  5. HR Leaderof The Year dari HR Excellence
  6. Indonesia Best Companies In Creating Leaders from Within 2020 dari SWA and NBO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *