Don't Show Again Yes, I would!

Mau Dapat Cuan Tambahan? Ini Dia Rekomendasi Pekerjaan Part Time untuk Mahasiswa

Apa saja rekomendasi part time untuk mahasiswa? Bagi kamu mahasiswa dan mahasiswi yang ingin uang tambahan, memiliki pekerjaan sampingan adalah salah satu jawabannya.

Beberapa pekerjaan part time untuk mahasiswa dapat kamu lakukan tanpa mengganggu kegiatan perkuliahan. Namun, tentu saja membutuhkan manajemen waktu yang baik jika kamu ingin bekerja sambil kuliah.

Part time merupakan jenis pekerjaan yang memungkinkan seseorang bekerja hanya dalam beberapa jam dalam sehari, sehingga jenis pekerjaan ini tidak mengharuskan pegawainya bekerja secara penuh. Beberapa part time untuk mahasiswa cocok dilakukan seperti guru les privat, fotografer, penerjemah dan lain sebagianya.

Lalu, apa saja contoh-contoh part time untuk mahasiswa yang cocok dilakukan selama masa perkuliahan? Ayo simak ulasanya dalam penjelasan berikut ini.

Contoh Kerja Part Time untuk Mahasiswa

Guru Les

Salah satu pekerjaan part time untuk mahasiswa yang paling banyak digeluti adalah menjadi guru les. Pekerjaan ini menjadi salah satu part time yang menjanjikan karena tidak membutuhkan banyak waktu,d dan waktunya dapat disesuaikan sendiri.

Persiapan menjadi guru les juga simpel dan mudah asal kamu menguasai materi pelajaran yang akan diajarkan. Kamu dapat memilih mata pelajaran yang emang kamu kuasai seperti matematika, biologi, bahasa Inggris atau pelajaran SD. Menjadi guru les juga banyak pilihannya kamu dapat melakukan secara sendiri, mengikuti part time di tempat les atau bimbel. Biasanya menjadi guru les akan dibayar per jam kisaran 50 ribu per jam hingga 100 ribu per jam.

Jualan Online

Selain menjadi guru les, pekerjaan part time untuk mahasiswa lainnya yang banyak diminati adalah berjualan online. Pekerjaan sampingan satu ini memang memiliki prospek yang lumayan bahan dapat menjadi penghasilan tetap.

Terdapat banyak sekali opsi untuk memulai jualan online, kamu dapat memanfaatkan barang-barang yang sekarang lagi hits, misal berjualan online produk make up, fashion. Skincare, makanan dan lain sebagainya. Untuk dapat berjualan online kamu juga tidak perlu membuat barang sendiri, karena dapat menjadi reseller atau dropshipper. Namun, untuk melakukan pekerjaan sampingan ini kamu perlu mengatur jadwal dengan baik antara belajar, kuliah dan bekerja.

Barista Coffee Shop

Siapa yang tidak kenal jenis pekerjaan satu enim berkembangnya banyak coffee shop pastinya membutuhkan pegawai. Biasanya Banyak coffee shop yang akan membuka lowongan pekerjaan untuk part timer.

Namun, menjadi seorang barista tidaklah semudah itu, biasanya tempat kamu melamar pekerjaan akan diberikan pelatihan dahulu. Namun, untuk bekerja sampingan menjadi barista kamu harus mengatur jadwal kuliah dengan baik. karena meskipun premier bekerja di cafe akan membutuhkan waktu dan tenaga yang lumayan banyak.

Penulis Lepas

Nah, part time untuk mahasiswa selanjutnya adalah pekerjaan sampingan yang cocok untuk kamu yang suka menulis. Menjadi penulis lepas cukup fleksibel karena dapat dilakukan dimana saja sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Penulis lepas biasanya dibayar sesuai dengan tulisan yang telah dihasilkan. Pembayaran dapat dilakukan sesuai jumlah projek, jumlah kata, dan lain sebagainya. Menjadi penulis lepas kamu dapat mencoba mencari lowongan di media-media digital.

Content Creator

Bagi kamu yang memiliki ekayana tinggi serta selalu ter-up to data menjadi content crept dapat dicoba sambil kuliah lho.

Pekerjaan ini bahwa akan menjadi pekerjaan yang menjanjikan jika kamu bisa menekuninya. Untuk memulai menjadi content creator kamu perlu menentukan branding atau topik konten yang akan kamu lakukan. Misal kamu bisa memilih tema makanan seperti review makanan, review tempat makan, atau mukbang. Kamu juga dapat memilih topi kecantikan dan memulai menjadi content creator beauty.

Untuk awal menjadi content creator pasti sangat sulit, tetapi jika kamu terus melanjutkan dan tidak mudah putus asa, artinya konten yang kamu  buat akan berkembang.

MUA

Make up Artist menjadi pekerjaan sampingan kalinya, namun untuk menjadi MUA kamu memerlukan keterampilan dan kemampuan. Tidak perlu khawatir kamu dapat mempelajari terlebih dahulu, mengikuti banyak seminar dan pelatihan.

Seperti diketahui banyak orang menjadi MUA memang salah satu pekerjaan menjanjikan karena bayaran seorang MUA dapat dikategorikan besar bagi MUA profesional.

Fotografer

Bagi kamu yang suka dan hobi menjadi fotografer tidaklah semudah itu . untuk menghasilkan gambar foto yang berkualitas maka seorang fotografer harus dapat menangkap momen untuk diabadikan.  Namun sama halnya MUA menjadi fotografer harus memiliki kemampuan terlebih dahulu, kamu juga buka kamera.

Penerjemah

Pekerjaan part time untuk mahasiswa selanjutnya adalah menjadi penerjemah. Untuk menggeluti pekerjaan ini kamu harus memiliki kemampuan Bahasa yang baik. untuk dijadikan sebagai pekerjaan sampingan, kamu dapat mengikuti beberapa lowongan. Namun, kau juga diapat melakukan secara sendiri yaitu dnegan pepmerposmikasn jasa melali media sosial.

 

 

Share:

Lala

seorang penulis artikel yang telah memiliki pengalaman selama 2 tahun di bidang content writing. Dengan keahlian yang terus berkembang, dia mampu menyajikan informasi secara jelas dan menarik. Dengan dedikasinya dalam dunia penulisan, Koci telah mengumpulkan beragam pengalaman, termasuk penelitian, pengoptimalan SEO, dan penanganan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *