Don't Show Again Yes, I would!

Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat yang Jago Matematika, Beserta Prospek Kerjanya

Kamu jago matematika? Berikut ini adalah rekomendasi jurusan kuliah yang cocok kamu masuki.

Seleksi masuk perguruan tinggi segera dibuka kembali dengan adanya jadwal SNBP. Untuk kamu siswa yang pandai dan menyukai pelajaran berhitung, ada beberapa rekomendasi jurusan yang akan cocok untukmu.

Langsung saja, simak rekomendasi jurusan kuliah matematika yang dapat kamu jadikan pilihan beserta dengan prospek kerjanya.

Rekomendasi Jurusan Kuliah Matematika

Untuk menjadi ahli dalam bidang matematika terdapat beberapa keterampilan yang diperlukan seperti kemampuan analisis yang baik, serta keterampilan logika yang tinggi. Jika kamu termasuk siswa yang suka berhitung dan pandai dalam bidang matematika, maka mengambil jurusan yang cocok merupakan hal penting,

Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk memilih jurusan kuliah diperlukan pertimbangan dan pemikiran yang matang. Untuk memperluas informasi tentang bidang matematika, kamu dapat memperhatikan rekomendasi jurusan kuliah yang akan disajikan berikut ini.

Statistika

Rekomendasi kuliah untuk yang suka matematika pertama adalah statistika yang cocok untuk kamu memiliki kemampuan berpikir analitik yang tinggi. Statistika adalah ilmu yang mempelajari proses pengolahan data, merencanakan, menganalisis, mengumpulkan hingga menginterpretasikan sebuah data. Dalam sebuah perusahaan atau lembaga statistik mempunyai peran yang penting dalam pengolahan data.

Prospek kerja yang akan didapatkan setelah lulus adalah menempati posisi sebagai data scientist, data analyst, data engineer, big data specialist, software engineer, dan lain sebagai

Aktuaria

Program studi aktuaria merupakan disiplin ilmu bidang matematika dan statistika yang mempelajari ilmu probabilitas, matematika, statistika serta keuangan. Jurusan ini akan mempelajari cara untuk menganalisis serta mengelola,risiko, terutama pada bidang asuransi. Baik itu asuransi jiwa, umum, dana pensiun, hingga perbankan dan investasi.

Sedangkan prospek kerja yang akan diperoleh setelah lulus adalah menjadi aktuaris, manajer investasi, akuntan, auditor, surveyor risiko dan lain sebagainya. Peluang kerja yang terbuka adalah pada perusahaan dan lembaga asuransi, investasi, dana pensiun, hingga perbankan.

Akuntansi

Rekomendasi jurusan kuliah satu ini berhubungan dengan ilmu ekonomi, jika kamu suka dengan berhitung dan merasa teliti dalam mengerjakan sesuatu, mungkin jurusan akuntansi akan cocok untukmu. Jurusan akuntansi adalah bidang studi yang akan mempelajari terkait metode pencatatan serta penyusunan laporan keuangan. Hal ini sangat penting dalam perusahaan dalam proses pengambilan keputusan.

Bagi lulusan akuntansi akan mendapat peluang mengisi posisi sebagai akuntan publik, konsultan pajak, pegawai bank, auditor, akuntan pajak, akuntan publik, analisis investasi, pegawai asuransi dan lain sebagainya. Lulusan akuntansi dapat bekerja di perusahaan dari kecil hingga skala besar, di beberapa lembaga hingga posisi di sektor pemerintahan,

Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika adalah bidang yang mempelajari prinsip ilmu komputer dari proses perancangan, pengembangan, pengujian hingga pengoperasian. Kemampuan yang dibutuhkan dalam jurusan teknik informatika adalah kemampuan logika yang kuat. Hal ini digunakan untuk pengolahan  data komputer. Jurusan ini juga akan mempelajari tentang pemrograman, pengembangan software dan teknologi komputer sehingga dibutuhkan kemampuan analisis yang kuat.

Dengan perkembangan teknologi di zaman sekarang, jurusan ini =cukup menjadi primadona. Sedangkan prospek kerja yang akan kamu dapatkan pada jurusan ini adalah menjadi UI Designer, System Analyst, Data Analyst, Data Scientist, Konsultan IT, Programmer dan lain sebagainya yang dapat mengisi posisi pada berbagai perusahaan serta lembaga pemerintahan.

Teknik Sipil

Jurusan teknik sipil cocok untuk kamu yang dapat bekerja secara terstruktur dan mempunyai kemampuan perencanaan yang baik. teknik sipil mempelajari desain struktur, kamu akan belajar tentang teknik merancang, membangun, merenovasi infrastruktur baik itu gedung atau lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.

Prospek kerja jurusan kuliah untuk lulusan teknik sipil adalah menjadi surveyor, konsultan konstruksi bangunan , kontraktor, insinyur, site engineer, insinyur lingkungan dan lain sebagainya.

 

 

 

Share:

Lala

seorang penulis artikel yang telah memiliki pengalaman selama 2 tahun di bidang content writing. Dengan keahlian yang terus berkembang, dia mampu menyajikan informasi secara jelas dan menarik. Dengan dedikasinya dalam dunia penulisan, Koci telah mengumpulkan beragam pengalaman, termasuk penelitian, pengoptimalan SEO, dan penanganan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *