Don't Show Again Yes, I would!

Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Mudah Cari Kerja di Era Digitalisasi

Memilih jurusan kuliah memang sesuatu yang sangat penting karena akan menentukan pekerjaan nantinya. Oleh karena itu berikut adalah rekomendasi jurusan kuliah yang mudah cari kerja 2023/2024.

Tentunya daftar yang akan disajikan adalah rekomendasi jurusan kuliah yang mudah cari kerja perlu adik-adik pikirkan kembali. Untuk memilih jurusan kuliah yang tepat perlu pertimbangan yang matang. Sesuaikan juga dengan bakat, minat dan pasion yang adik-adik miliki.

Rekomendasi Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tinggi

Mendapat pekerjaan dengan mudah memang tidak sesederhana itu, ada banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi. Memilih jurusan kuliah yang mudah cari kerja hanyalah salah satu faktor saja. Kendati demikian, pemilihan jurusan kuliah haruslah dibarengi dengan perencanaan dan pertimbangan yang matang.

Tetapi, tidak ada salahnya mempelajari beberapa rekomendasi jurusan kuliah yang mudah cari kerja 2023/2024 berikut ini, serta peluang kerjanya.

Rekayasa Perangkat Lunak

Jurusan kuliah yang mudah cari kerja selanjutnya adalah Software Engineering atau Rekayasa Perangkat Lunak.

Jurusan ini dibutuhkan banyak sekali perusahaan tidak hanya dalam negeri tetapi juga luar negeri, jurusan ini adalah jurusan yang membela giri desain, pengembangan dan pemeliharaan perangkat lunak.

Bagi kamu yang bercita-cita menjadi programmer cocok sekali memilih jurusna ni sebaai eprtimbganagn. Peluang kerja adalah sebagai software engineering, software developer, system analyst dan masih banyak lagi.

Digital Marketing

Seperti yang kita tahu di zaman sekarang penggunaan media digital sudahlah tidak asing dalam segala bidang. Sedangkan dalam suatu perusahaan kegiatan pemasaran dan promosi merupakan bidang yang sangat diperlukan dan hampir semua perusahaan ada.

Oleh karena itu untuk masa depan jurusan kuliah dengan prospek kerja tinggi adalah digital marketing. Dalam perkuliahan ini kalian akan belajar mengenai kegiatan pemasaran atau promosi untuk suatu merek atau brand yang dilakukan dengan media digital.

Selain bekerja sebagai staff Digital Marketing juga dapat mengisi posisi sebagai social media specialist, SEO specialist, UX designer dan lain sebagainya.

Ilmu Komunikasi

Jurusan kuliah yang mudah cari kerja selanjutnya adalah ilmu komunikasi. Jurusan ini banyak dicari oleh perusahaan. Seperti yang kita tahu komunikasi adalah hal penting dalam kehidupan sehari-hari, apalagi pada sebuah perusahaan.

Masuk dalam jurusan ini kalian akan mempelajari bagaimana cara menyampaikan pesan melalui berbagai konten dan media dengan baik dan benar.

Peluang kerja untuk lulusan ini adalah menjadi public relation, advertiser, atau jurnalis.

Desain Komunikasi Visual (DKV)

Kuliah dengan mengabil jurusan Desain Komunikasi Visual memiliki banyak sekali peluang kerja menarik. Seperti yang kita ketahui penggunaan teknologi kreativitas sekarang ini banyak sekali digandrungi kaula muda.

Industri kreatif seperti desain, fotografi, videografi sangat dibutuhkan dengan adanya dampak perkembangan teknologi, maka peluang kerja DKV akan semakin banyak.

Peluang kerja yang dapat dimasuki jurusan DKV adalah sebagai ilustrator, web designer, visual designer, art director, creative director, dan lain sebagainya.

Keuangan

Jurusan kuliah keuangan seperti akuntansi memiliki prospek kerja yang baik. karena setiap perusahaan pasti membutuhkan pengelolaan keuangan. Baik perusahaan swasta maupun pemerintah membutuhkan staff keuangan.

Oleh karena itulah keuangan adalah jurusan kuliah yang mudah cari kerja. Peluang kerja yang dapat dimasuki adalah dapat bekerja di perusahaan swasta atau pemerintahan, staff konsultan keuangan atau menjadi akuntan independen.

Manajemen Bisnis

Bagi kamu yang menyukai dunia bisnis maka jurusan Manajemen Bisnis dapat menjadi salah satu pilihan untuk memilih jurusan kuliah.

Jurusan ini memang banyak sekali peminatnya,karena memang selain banyak dibutuhkan Manajemen Bisnis mempelajari ilmu bisnis yang dapat kamu terapkan jika ingin menjadi seorang pengusaha.

Lulusan manajemen bisnis dapat bekerja di bidang business development, perbankan, perusahaan manufaktur retail, sehingga perusahaan pariwisata.

Teknik Informatika dan Sistem Informasi

Jurusan kuliah yang berhubungan dengan teknologi memang memiliki banyak peluang kerja yang menjanjikan di masa depan. Mengingat teknologi dan pengetahuan akan terus berkembang, maka tidak ada salahnya jika Teknik Informatika dan Sistem Informatika menjadi salah satu pilihan jurusan kuliah yang mudah cari kerja.

Bahkan lowongan pekerjaan yang sekarang setelah di dominasi dengan pekerjaan yang berhubungan dengan bidang teknologi. Bagi kamu yang ingin bekerja di bidang teknologi dan memiliki pasion tinggi di bidang ini kemungkinan akan cocok pada jurusan ini.

Sedangkan peluang kerja untuk teknik Informatika adalah sebagai web developer, software programmer full stack developer, computer programmer dan lain sebelanga.

Dan peluang kerja untuk jurusan Sistem Informatika dapat mengisi posisi sebagai system analyst, software developer, database administrator dan lain sebagianya.

 

 

 

Share:

Lala

seorang penulis artikel yang telah memiliki pengalaman selama 2 tahun di bidang content writing. Dengan keahlian yang terus berkembang, dia mampu menyajikan informasi secara jelas dan menarik. Dengan dedikasinya dalam dunia penulisan, Koci telah mengumpulkan beragam pengalaman, termasuk penelitian, pengoptimalan SEO, dan penanganan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *