Don't Show Again Yes, I would!

Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula, Efektif Cepat Bisa!

Halo sobat duniamu.id yang imgin mengethaui tips cara belajar bahasa Inggris yang mudah dan dapat dilakukan secara mandiri.

Bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional, sehingga termasuk dalam bahasa yang perlu dikuasai. Dengan mempelajari dan fasih berbahasa Inggris maka akan mempermudah berkomunikasi serta mencari informasi secara luas.

Menjadi bahasa Internasional, bahasa Inggris banyak digunakan dalam kehidupan sehari=hari seperti saat melakukan interview kerja, pertemuan klien, presentasi, berbagai informasi di berbagai media. Oleh karena itu bagi sobat yang ingin belajar dengan mudah simak tips cara belajar bahasa Inggris dalam artikel kali ini.

Cara Belajar Bahasa Inggris

Beberapa cara berikut ini dapat sobat terapkan sebagai cara belajar bahasa Inggris yang mudah dan efektif.

Dengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Sudah bukan rahasia lagi bahwa dengan media lagu akan lebih mudah diingat, begitu pula dengan kosakata bahasa Inggris. Tips mudah untuk dapat lancar berbahasa inggris adalah sering mendengarkan lagu bahasa Inggris.

Saat mendengarkan musik, kamu juga harus melihat lirik dan membacanya. Kemudian coba putar kembali lagu tanpa membaca lirik. Dengan lagu juga dapat melatih pelafalan dan pengucapan bahasa Inggris.

Nonton Film

Cara belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah dengan menonton film secara berulang-ulang. Kamu juga dapat menggunakan subtitle jadi coba dengarkan sambil membaca subtitle. Kemudian putar kembali berulang-ulang sampai kamu familiar dengan pengucapan kata tanpa menggunakan subtitle.

Tips belajar bahasa Inggris ini juga menyenangkan bagi kamu yang suka menonton film. Kamu dapat memilih film seru atau menonton serial berbahasa Inggris.

Buat Catatan Bahasa Inggris

Jika kamu ingin cepat lancar berbahasa Inggris maka kamu perlu banyak mengetahui kosakata baru. Dengan menulis catatan bahasa Inggris kamu akan lebih mudah mengingat. Hal yang ditulis dapat berupa kosakata baru yang ingin diketahui atau kalimat pendek berbahasa Inggris.

Namun, menerapkan cara ini harus rutin dilakukan. misal nya setiap hari menulis 3 kosakata baru, atau setiap 3 hari menulis satu paragraf bahasa Inggris. Hal ini akan membantu kamu lebih mudah belajar bahasa Inggris.

 

 

Share:

Lala

seorang penulis artikel yang telah memiliki pengalaman selama 2 tahun di bidang content writing. Dengan keahlian yang terus berkembang, dia mampu menyajikan informasi secara jelas dan menarik. Dengan dedikasinya dalam dunia penulisan, Koci telah mengumpulkan beragam pengalaman, termasuk penelitian, pengoptimalan SEO, dan penanganan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *