Don't Show Again Yes, I would!

Tips dan Trik Lolos Tes Wawancara PPG 2024

Setelah lolos seleksi administrasi dan tes substantif kamu akan melanjutkan tes wawancara PPG. Sebelum itu, tidak ada salahnya kamu mengetahui apa sja tips lolos tes wawancara PPG 2024.

Terdapat beberapa strategi yang efektif supaya kamu dapat melewati tahap tes wawancara PPG dengan baik.

Berikut ini duniamu.id bagikan tips dan trik lolos tes wawancara PPG.

Cara Lolos Tes Wawancara PPG

Buat Kesan yang Positif

Saat melalui tahap wawancara, kamu akan diminta untuk memperkenalkan diri guna memverifikasi data. Pada tahap pertama wawancara ini kamu harus memberikan kesan yang positif. Caranya adalah dengan bersikap dan berkata sopan serta menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Ketika memperkenal diri kamu dapat membuat perkenalan yang menarik dan menonjolkan kelebihan serta keterampilan yang relevan.

Gunakan Pakaian yang Sopan

Meskipun dilakukan daring tapi kamu tidak boleh menyepelekan tes wawancara PPG. Saat wawancara dilakukan pastikan untuk menggunakan pakaian yang sopan seperti menggunakan kemeja. Hal ini akan membuat pewawancara memiliki kesan yang baik pada pelamar dan menunjukkan kesungguhan dan keprofesionalan.

Jawab dengan Rinci

Setiap kali kamu ditanya, maka berikan jawaban terperinci sesuai dengan kenyataan. Dengan memberikan jawaban yang rinci asesor akan dapat mengingat dan memahami ketrampilanmu dengan baik.

Namun, perlu diingat bahwa menjawab pertanyaan juga jangan terlalu bertele-tele dna mengulang ulang informasi yang disampaikan. Hal ini justru akan memberikan kesan yang buruk untuk asesor pada pelamar.

Pastikan Kuota dna Koneksi Internet yang Baik

Proses wawancara dilakukan secara daring, sehingga kamu membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika koneksi internet buruk atau kehabisan kuota di tengah wawancara akan mengganggu proses wawancara.

Jadi, sebaiknya kamu mengecek dahulu koneksi internet dan kuota sebelum melakukan tahap wawancara. Pastikan juga fitur untuk melakukan wawancara secara daring berfungsi dengan baik. Misal jika ketahuan akan melakukan wawancara lewat Zoom maka persiapkan aplikasi dengan baik sebelum tes wawancara PPG dilakukan.

 

Share:

Lala

seorang penulis artikel yang telah memiliki pengalaman selama 2 tahun di bidang content writing. Dengan keahlian yang terus berkembang, dia mampu menyajikan informasi secara jelas dan menarik. Dengan dedikasinya dalam dunia penulisan, Koci telah mengumpulkan beragam pengalaman, termasuk penelitian, pengoptimalan SEO, dan penanganan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *